Dipimpin Ketua DPRD, Jabatan Bupati Banggai Diserahterimakan

BANGGAI, MPI_Pucuk pimpinan daerah Kabupaten Banggai diserahterimakan, Kamis (10/06), pada rapat paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Banggai, Suprapto, N., di ruang sidang kantor DPRD Banggai, jalan Saman Hudi, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Serah terima jabatan (sertijab) Bupati Banggai diserahkan dari DR. Ir. H. Herwin Yatim, M.M., Bupati Banggai periode 2016-2021, kepada Ir. H. Amiruddin Tamoreka, Bupati Banggai periode 2021-2024.

Penandatanganan berita acara sertijab dan penyerahan memori jabatan disaksikan langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diwakili Asisten Administrasi Pemerintahan Hukum dan Politik, Ir. H. Moh. Faisal Mang, M.M.; Wakil Bupati periode 2016-2021, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.; Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqonudin Masulili, M.M.; Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr. HAN.; Kapolres Banggai, AKBP. Satria Adrie Vebryanto, S.I.K., M.H., Kajari Banggai, Dr. Masnur, S.H., M.Hum., M.H.; Wakil Ketua DPRD Banggai, Hj. Batia sisila hadjar, S.E., M.M. dan H. Samsul Bahri Mang, S.H., M.M.; para anggota DPRD Banggai, pimpinan OPD, Komisioner KPU dan Bawaslu Banggai, pimpinan Parpol, Ormas dan OKP; Tokoh masyarakat, Agama dan Adat, serta undangan lainnya.

Pelaksanaan sertijab hari ini digelar berdasarkan hasil rapat DPRD Banggai pada Jumat, 04 Juni 2021, yang menetapkan bahwa rapat paripurna DPRD Banggai dalam acara penyampaian pidato sambutan Bupati Banggai dilaksanakan pada Kamis, 10 Juni 2021, pukul 09.00 WITA sampai dengan selesai.

Pada kesempatan ini, Ketua DPRD Banggai, Suprapto, N. menyampaikan ucapan selamat atas dilantiknya Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih pada Selasa, 08 Juni 2021.

Ia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada DR. Ir. H. Herwin Yatim, M.M., dan Drs. H. Mustar Labolo atas pengabdian dan jasa-jasanya selama memimpin Kabupaten Banggai.

“Selamat atas dilantiknya bapak Ir. H. Amiruddin Tamoreka, dan bapak Drs. H. Furqanuddi Masulili, M.M. sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banggai. Terima kasih juga kami haturkan kepada bapak Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. dan bapak Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd. atas pengabdian dan jasa-jasanya dalam memimpin Kabupaten Banggai dalam lima tahun kemarin,” ungkapnya.

Ia berharap Bupati dan Wakil Bupati Banggai yang baru dilantik amanah dan sukses dalam memimpin Kabupaten Banggai. Dan dapat bekerjasama serta bersinergi dalam membangun Kabupaten Banggai kedepannya.

“Dalam hal pembangunan daerah diharapkan adanya sinkronisasi antara program pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Untuk itu, kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Banggai untuk bersama-sama dan bahu mambahu dalam mewujudkan masyarakat Kabupaten Banggai yang berkarakter, mandiri, berakhlak dan berkeadilan yang sejahtera,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan