PKM Totikum Selatan Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I Untuk Umum

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_UPT Puskesmas (PKM) Totikum Selatan (Totsel) menggelar vaksinasi Covid-19 tahap I untuk Umum, Kamis (10/06), di PKM Totsel, Desa Kanali, Kecamatan Totsel, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep).

Vaksinasi yang dimulai sejak pukul 09.30 Wita ini diperuntukkan untuk trnaga kesehatan (nakes), pejabat publik, Pra Lansia dan Lansia se-Kecamatan Totsel.

Kepada awak media ini, Ka. UPT Puskesmas Totsel, Brusli I Sabuntak, A.Md.Kep. menyampaikan untuk vaksinasi tahap I pihaknya menyediakan 20 vial vaksin Sinovac, yang diperuntukkan untuk 200 orang (1 vial untuk 10 orang), dengan dosis 0,5 ml/orang.

Lebih lanjut dikatakan orang yangbakan divaksin terlebih dahulu mengikuti proses skrining yang memuat 14 pertanyaan dan dinyatakan lulus skrining. Kemudian menandatangani surat bersedia divaksin.

Ia menambahkan untuk vaksin yang telah dibuka harus dihabiskan dalam kurun waktu maksimal 6 jam. Setelah itu, vaksin dianggap kadaluarsa.

Secara terpisah, Kapolsek Totikum, IPDA Afif Hasibuan, mengatakan pada hari pertama vaksinasi tercatat ada 30 orang yang telah mengikuti vakainasi.

“Untuk vaksinasi tahap I untuk PKM Totsel diperuntukan untuk 200 orang. Hari pertama yang telah divaksin sebanyak 30 orang. Target yang belum tervaksin sebanyak 170 orang dan akan dilakukan vaksinasi dalam beberapa hari kedepan,” urainya.

Terkait sisa vaksin, lanjutnya, akan disimpan di gudang farmasi PKM Totsel dan dalam pengawasan aparat.

“Sisa vaksin yang belum terpakai sebanyak 17 Vial (85 ml) dan disimpan di gudang farmasi PKM Totikum Selatan dan dalam pengawasan aparat. Vaksinasi akan dilanjutkan esok hari hingga vaksin habis. Pelaksanaan vaksinasi juga mendapatkan pengawalan dari aparat TNI dan Polri,” tandasnya.(diyandra/dewi/adm)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan