Usai Sertijab, Amir Tamoreka Sampaikan Pidato Perdana

BANGGAI, MPI_DPRD Banggai dipimpin Ketua DPRD, Suprapto, N., menggelar giat serah terima jabatan (Sertijab) Bupati Banggai, Kamis (10/06), di ruang sidang kantor DPRD Banggai, jalan Saman Hudi, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Sertijab ini dirangkaikan dengan Rapat Paripurna dengan agenda penyampaian pidato Bupati Banggai Hasil pemilihan Kepala Daerah serentak tahun 2020.

Dalam pidato perdananya, Bupati Banggai, Ir. H. Amir Tamoreka, menyampaikan momentum hari ini merupakan satu dari serangkaian proses pemilihan kepala daerah yang telah menunjukkan kedewasaan masyarakat dalam berdemokrasi.

“Hal ini dibuktikan dengan tingginya angka partisipasi pemilih serta kedewasaan dalam menerima dan menghargai hasil proses pemilihan,” ungkapnya.

Ia mengatakan amanat dan mandat yang telah dipercayakan masyarakat untuk memimpin daerah Kabupaten Banggai hingga tahun 2024 akan dipegang teguh sesuai dengan perundang-undangan yang berlaku dengan semboyan “Cerdas, Santun dan Religius”.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang secara aktif telah membantu pelaksanaan pilkada kemarin. Insya Allah, hingga tahun 2024 mendatang kami akan berupaya keras memegang teguh amanat dan mandat yang telah dipercayakan sesuai dengan aturan yang berlaku dengan semboyan “Cerdas, Santun dannReligius”, ucapnya.

Lebih lanjut dikatakan, pada kondisi saat ini, dimana berada dalam masa pandemi Covid-19, ia meminta seluruh elemen untuk meyakinkan diri atas kemampuan untuk bangkit dari kondisi yang ada.

“Saat ini kita berada di kondisi pandemi Covid-19. Namun, kita harus yakin bahwa kita bisa bangkit dari kondisi ini,” lanjutnya.

Selain itu, prioritas utama dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat harus didukung dengan estetika dan norma dengan menjalankan sistem pemerintahan yang baik dan bersih.

“Merupakan tugas yang cukup berat bagi kami yaitu melanjutkan pembangunan dan inovasi yang telah menjadi icon dan kebanggaan masyarakat Kabupaten Banggai. Akan tetapi, dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat, yang menjadi prioritas utama kami, menjaga estetika dan norma serta menjalankan sistem pemerintahan yang baik dan bersih harus terus ditingkatkan,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan