Bersama Masyarakat, TNI-Polri Gotong Royong Bangun Pagar Masjid Al-Huda Desa Lobuton

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Bersama masyarakat, personil TNI-Polri di Kecamatan Totikum Selatan (Totsel) menggelar kerja bakti gotong royong membangun pagar Masjid Al-Huda, Desa Lobuton, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Jumat (11/06).

Kerja bakti gotong royong yang dipimpin Babinsa/Danpos Totikum dan Totsel Koramil 1308-10/Slkn, Serma J. Ferry, ini bertujuan untuk mempercepat pembangunan pagar Masjid dengan sasaran pembuatan motif tiang pagar dan penggalian/meratakan halaman belakang Masjid.

Kepada awak media ini, Babinsa/Danpos Totikum dan Totsel Koramil 1308-10/Slkn, Serma J. Ferry, mengungkapkan keberadaan TNI-Polri dalam kegiatan ini, selain untuk membantu mempercepat pengerjaan pembangunan pagar Masjid,  juga untuk memotivasi kegotong royongan masyarakat sebagai budaya luhur Bangsa Indonesia dalam rangka menciptakan kondisi wilayah yang aman melalui pembinaan Kamtibmas.

Lebih lanjut dikatakan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat yang baik merupakan bagian dari tugas Satuan Komando Kewilayahan di daerah dalam rangka mewujudkan pembinaan teritorial.

“Pembinaan teritorial bisa terwujud dengan selalu mengedepankan kepentingan masyarakat, selalu bergandengan tangan dan dekat dengan rakyat, guna memantapkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, Camat Totikum Selatan, Afriyanto Pamolango, S.STP., melalui Kasi Pemerintahan, Suaib Farid, S.Pd. menyampaikan apresiasinya atas upaya dari TNI-Polri yang telah memprakarsai kegiatan kerja bakti tersebut.

“Inilah salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dengan masyarakat. Pemerintah Kecamatan (Pencam) Totsel sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini. Harapannya, sinergitas TNI-Polri bersama masyarakat ini dapat berjalan terus guna mempererat silaturahim antara aparat negara dan warga masyarakat di desa,” pungkasnya.

Kerja bakti gotong royong ini turut diikuti Babinsa Totsel, Serda Arif Sugianto; Bhabinkamtibmas Polsek Totikum, Bripka Basri, Kades Lobuton, Ali Batjo, bersama para perangkat Desa Lobuton, Ketua BPD Lobuton, Fabling Imik Tamo, S.Pdi. bersama anggota BPD, serta masyarakat Desa Lobuton yang sempat hadir.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan