Tim Patroli SAR Sat Brimob Polda Jabar Cek Tebing Rawan Longsor Ke Hutan Pinus Lembang

Lembang,- MPI,- Anggota Team SAR Kompi 2 Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Jabar melaksanakan patroli wilayah Lembang tepatnya di Hutan pinus Lembang yang di khawatirkan terjadinya longsor di tempat tersebut, Jum’at (11/6/2021).

Patroli ini dilaksanakan karena adanya laporan dari warga bahwa daerah di hutan pinus sangat rawan akan longsor dan telah terkikis tanahnya.

Dari informasi tersebut Team SAR Batalyon B Pelopor meluncur untuk mengecek dari longsoran tersebut dan mengecek tingkat kerawanan dari longsor tersebut bilamana membahayakan akan dilaksanakan penghimbauan kepada masyarakat agar masyarakat tidak memasuki kawasan itu dan akan melapokan kepada pemerintah daerah agar di selesaikan permasalahan tersebut .

Dari Hasil pengamatan dan pengecekan ke lokasi oleh Sat Brimob Polda Jabar bahwa untuk longsoran masih belum membahayakan, akan tetapi untuk masyarakat di himbau jangan mendekati wilayah tersebut bila terjadi lagi hujan yang sangat deras karena bisa menjadi longsoran yang besar karena tanah di sana tidak ada penyangganya .

Dansat Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K., mengatakan, “Untuk tempat tersebut dalam 1 pekan ini agar terus di monitor karena di takutkan adanya pecahan tanah yang menimbulkan longsoran susulan karna tidak bisa menahan dari tebing tersebut”, ujarnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Bandung Barat dan sekitarnya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam″, ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan