11 KPM di Desa Kanali Terima BLT-DD Tahap II Peruntukan Bulan Februari 2021

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Pemerintah Desa (Pemdes) Kanali, Kecamatan Totikum Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap II tahun 2021 peruntukan bulan Februari, Sabtu (12/06).

Penyaluran BLT-DD yang digelar secara door to door kerumah tiap-tiap kelompok penerima manfaat (KPM) ini dipimpin langsung oleh Camat Totsel, Afriyanto Pamolango, S.STP.

Pada kesempatan ini, Camat Totsel mengungkapkan Desa Kanali merupakan satu-satunya desa di Kecamatan Totsel yang sudah menyalurkan BLT-DD untuk tahap I dan II peruntukan bulan Januari dan Februari 2021.

“Perlu diakui dalam penyaluran BLT-DD di Kecamatan Totsel mengalami keterlambatan. Dari seluruh desa yang ada di Kecamatan Totsel, Desa Kanali merupakan desa tercepat dalam menyalurkan BLT-DD tahap I dan II peruntukan bulan Januari dan Februari 2021. Sedangkan desa-desa lainnya hingga saat ini belum menyalurkan BLT-DD kepada para KPM,” ungkapnya kepada awak media ini melalui sambungan whatsapp.

Lebih lanjut dikatakan, untuk penyaluran BLT-DD tahap III peruntukan bulan Maret 2021, dalam waktu dekat ini akan kembali disalurkan oleh Pemdes Kanali.

“Saat ini Pemdes Kanali sedang berupaya untuk bisa secepatnya kembali menyalurkan BLT-DD tahap III peruntukan bulan Maret 2021,” lanjutnya.

Ia menambahkan untuk BLT-DD tahap II ini Pemdes menyalurkan anggaran sebesar Rp.3.300.000 untuk 11 KPM, dengan masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp300 ribu.

Sementara itu, kepada para KPM, Camat Totsel berharap bantuan yang disalurkan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Manfaatkan bantuan yang disalurkan dengan sebaik-baiknya, khususnya untuk kebutuhan sehari-hari. Jangan menggunakan bantuan ini dengan hal-hal negatif,” tandasnya.

Penyaluran BLT-DD tahap II peruntukan bulan Februari 2021 ini turut dihadiri Babinsa/Danpos Tottikum dan Totsel, Serma J. Ferry; Ps. Kanit Intel Polsek Totikum, Bripka Harmawansyah; Kades Kanali, Nurmiyati; Pendamping Desa, Darso Langdego, S.Pd., serta para perangkat desa, Ketua BPD dan anggota yang sempat hadir.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan