Ditemukan Selamat di Perairan Bolaang Mongondow, Pencarian Sabir Pakaya Dihentikan

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Sabir Pakaya (44), warga Desa Luksagu, Kecamatan Tinangkung, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), yang hilang di perairan Luksagu sejak Minggu, 06 Juni 2021, ditemukan selamat di perairan Bolaang Monhondow, Sulawesi Utara, Kamis (10/06), sekitar pukul 16.30 Wita.

Kasat Polair Polres Bangkep, AKP Darfin, informasi ditemukannya Sabir Pakaya pertama kali diterima Tim Basarnas Luwuk, Kabupaten Banggai, dari Basarnas Gorontalo.

Mendapat informasi tersebut, lanjutnya, Tim Basarnas Luwuk pun langsung melaporkan ke BPBD Bangkep.

AKP Darfin mengatakan dengan ditemukannya korban  maka upaya pencarian yang dilakukan oleh gabungan Tim SAR Bangkep, yang terdiri dari Sat Polair Polres, BPBD Bangkep dan dibantu Tim Basarnas Luwuk, dihentikan.

Sementara itu, Kabid Pendaruratan BPBD Bangkep, Rikman, menambahkan korban saat ini sedang dalam perawatan di salah satu Rumah sakit di Bolaang Mongondow.

“Korban ditemukan selamat, dan saat ini sedang mendapatkan perawatan intensif di salah satu Rumah Sakit di Bolaang Mongondow. Informasi lainnya yang kami terima, pihak keluarga Sibar juga akan menjemput langsung korban di Bolaang Mongondow,” tandasnya.

Sibar Pakaya hilang saat hendak pulanh kerumahnya di Desa Luksagu. Sibar menyebrang ke Desa Luksagu dari Desa Sobol, Kecamatan Lamala, Kabupaten Banggai, menggunakan perahu body batang mesin ketinting.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan