Bersama Warga, Babinsa Koramil 1308/Slkn Padamkan Api Yang Hanguskan Gedung Sekolah

BANGGAI KEPILAUAN, MPI_Bersama warga, Babinsa Koramil 1308/Salakan padamkan api yang menghanguskan salah satu gedung bangunan SMAN 1 Tinangkung Utara, Desa Ponding-ponding, Kacamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Minggu (13/06).

Dengan menggunakan alat seadanya, Babinsa dan warga Desa berupaya memadamkan api secara manual hingga api dinyatakan padam sekitar pukul 12.45 Wita.

Babinsa Koramil 1308/Salakan, Serma Hanafi, mengungkapkan kebakaran pertama kali diketahui oleh salah seorang warga, Yunus Parengkuan, yang sedang menjemur padi di lapangan bola yang berada tepat di depan SMAN 1 Tinangkung Utara.

Melihat asap yang mengepul, Yunus pun langsung memberitahukan kepada warga desa dengan cara memukul tiang listrik dan diumumkan di Masjid oleh Sekdes Ponding-ponding, Midin Kupe.

Ia menambahkan 1 unit mobil Damkar yang tiba dilokasi langsung melakukan tahap pendinginan hingga lokasi kebakaran dinyatakan aman pada pukul 13:05 Wita.

Akibat kebakaran ini, lanjutnya, sebagian gedung sekolah bagian dalam dan atas hangus terbakar. Serta 1 unit genset dan 4 unit printer ikut terbakar.

“Kebakaran diduga karena terjadinya arus pendek yang terdapat di ruang gudang dokumen sekolah. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah,” pungkasnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan