Diduga Karena Arus Pendek, Salah Satu Bangunan Gedung SMAN 1 Tinangkung Utara Terbakar

BANGGAI KEPILAUAN, MPI_Salah satu bangunan gedung SMAN 1 Tinangkung Utara yang berlokasi di Desa Ponding-ponding, Kacamatan Tinangkung Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), dilalap si jago merah, Minggu (13/06), sekitar pukul 12.15 Wita.

Kebakaran terjadi diduga karena adanya arus pendek listrik yang terdapat di ruang gudang dokumen sekolah.

Kepada awak media ini, Babinsa Koramil 1308-10/Salakan, Serma Hanafi, mengungkapkan kebakaran pertama kali diketahui oleh saksi mata, Yunus Parengkuan, warga Desa Ponding-ponding.

Saat itu, Yunus yang sedang menjemur padi di lapangan bola yang berada tepat di depan SMAN 1 Tinangkung Utara melihat asap yang mengepul dari lokasi sekolah.

Seketika saksi langsung menyampaikan peristiwa kebakaran kepada warga lainnya dengan cara memukul tiang listrik dan diumumkan di Masjid oleh Sekdes Ponding-ponding, Midin Kupe.

Warga yang mendengar peristiwa tersebut berbondong-bondong langsung menuju ke lokasi kebakaran. Dipimpin Babinsa Koramil 1308-10/Salakan, Serma Hanafi, warga berupaya memadamkan api secara manual hingga api dinyatakan padam sekitar pukul 12.45 Wita.

Lebih lanjut Serma Hanafi menambahkan 1 unit mobil Damkar yang telah tiba di lokasi kebakaran pun langsung bergerak melakukan tahap pendinginan hingga lokasi kebakaran dinyatakan aman pada pukul 13:05 Wita.

Sementara itu, Serma Hanafi menguraikan akibat kebakaran tersebut sebagian gedung sekolah bagian dalam dan atas hangus terbakar. Serta 1 unit genset dan 4 unit printer ikut terbakar. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan