Dansektor 1 Citarum Dampingi Danrem 062/Tarumanegara Tebar Ikan Di Situ Cianjing.

Kab Bandung, MPI.

Satu ton setengah ikan berbagai jenis berhasil diangkat satgas Citarum sektor 1 dari Situ Cisanti untuk ditebar kembali di Situ Cianjing serta Situ Pangauban di sektor 2.

Disampaikan Dansektor 1 Kolonel Kav Purwadi bahwa pemindahan ikan ini dilakukan setelah dirinya bekerja sama dengan DLH Kabupaten Bandung melakukan pengecekan kualitas air di Situ Cisanti yang ternyata hasilnya kurang baik.

” Disamping itu juga adanya laporan masyarakat bahwa air dari situ cisanti berbau amis dan tidak bisa dikonsumsi, maka kami melaporkan kondisi ini kepada Pangdam III/Siliwangi serta berkoordinasi dengan Bupati Bandung untuk mencari solusinya,” ujar Kolonel Kav Purwadi kepada MediaPatriot , Jum’at (18/06).

Menurutnya, ikan yang ada di situ cisanti diperkirakan sekitar 7 ton, dan itu sudah over kapasitas, seharusnya ikan yang ada di Situ Cisanti sekitar 4-5 ton.

” Sebenarnya kami hari ini akan mengangkat dua ton ikan, tapi karena cuaca yang kurang mendukung akhirnya baru satu setengah ton yang bisa kami angkat, sisanya akan kami kerjakan dikemudian hari sampai kualitas air situ menjadi baik,” ungkapnya.

Sebelum dilakukan penebaran ikan, Situ Cianjing yang berada di Kp Dano Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari sudah mengalami perbaikan.

” Awalnya kondisi Situ ini sangat kotor dan dipenuhi gang gang serta rumput liar, situnya juga mengalami pendangkalan yang luar biasa, satu bulan penuh satgas Citarum sektor 1 memperbaikinya,” ucap Dansektor 1.

Dirinya berharap agar masyarakat bisa memelihara ikan yang ditebar di Situ Cianjing ini,” peliharaan agar berkembang biak dengan baik, juga kepada pihak yang berkepentingan agar sama sama menjaga kelestarian Situ Cianjing ini,” tandas Dansektor 1.

Turut hadir dalam pemindahan dan penaburan ikan di Situ Cianjing antara lain Danrem 062/Tarumanegara Kolonel Inf M Muchidin mewakili Pangdam III/Siliwangi, Waaster Kasdam Letkol Inf Mujahidin, Letkol Inf Ade Hansen Wakapendam, Letkol AU Edo Hartono Danskadik 201 Lanud Sulaiman, Letkol Inf Himawan Pabandya Komsos, Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina, Danramil Pacet Kapten CHB Subardi serta pejabat Pemerintahan setempat.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan