Gandeng TNI-Polri, Satgas Covid-19 Desa Kalumbatan Gelar Program Desa Siaga Kesehatan

BANGGAI KEPULAUAN, MPI_Menggandeng aparat TNI-Polri, Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Totikum Selatan (Totsel) melalui Tim Satgas Desa Aman Covid-19 Desa Kalumbatan, Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), menggelar program Desa Siaga Kesehatan, Jumat (18/06).

Program Desa Siaga Kesehatan yang digelar di beberapa titik, yakni di Pasar Tradisional, Pelabuhan Speed (Umum), dan di Pos Covid-19 Desa Kalumbatan ini diisi dengan giat edukasi dan sosialisasi PPKM Mikro tentang pencegahan dan penanganan pandemi Covid-19 yang dibuka langsung oleh Camat Totsel, Afriyanto Pamolango, S.STP.

Selain menyampaikan edukasi dan mensosialisasikan PPKM Mikro, dalam program Desa Siaga Kesehatan juga diisi dengan pemberian/pemasangan masker kepada masyarakat yang beraktifitas di pasar, para penumpang yang tiba di Pelabuhan Speed, dan para pengguna jalan.

Dalam arahannya, Camat Totsel menyampaikan apresiasinya kepada Tim Satgas Desa Aman Covid-19 Desa Kalumbatan atas upaya yang dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

Lebih lanjut dikatakan pelaksanaan PPKM Mikro merupakan kegiatan yang wajib dilaksakan  Pemerintah Desa (Pemdes) dalam mengedukasi masyarakat akan pentingnya protokoler kesehatan (prokes) dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Pandemi Covid-19.

Ia berharap giat serupa dapat terus dilaksanakan, baik oleh Pemdes Kalumbatan maupun Pemdes lainnya se-Kecamatan Totsel guna menyukseskan program pemerintah dalam memutus mata rantai Pandemi Covid-19.

Ditempat yang sama, Kades Kalumbatan selaku Ketua Tim Satgas Desa Aman Covid-19, Sudio A. Nende, S.Pd. menambahkan pihaknya akan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid-19 kepada masyarakat secara berkesinambungan.

“Program Desa Siaga Kesehatan kami laksanakan secara berkesinambungan dengan harapan masyarakat patuh dan disiplin menerapka prokes dalam aktifitas kesehariannya,” tandasnya.

Desa Siaga Kesehatan turut dihadiri Babinsa/Danpos Totikum dan Totikum Selatan Koramil 1308-10/Salakan selaku Koordinator PPKM Skala Mikro, Serma J. Ferry; Ps. Kanit Intel Polsek Totikum, Bripka Harmawansyah; Pendamping Lokal Desa, Sigit Hasdin Kamindang, S.H.;  dan para anggota Tim Satgas Desa Aman Covid-19 lainnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan