SAP Express Mencatat Pertumbuhan Usaha Positif di Tengah Pandemik

MediaPATRIOT – Jakarta, 22 Juni 2021. PT Satria Antaran Prima Tbk atau lebih dikenal sebagai SAP Express (Perseroan) merupakan perusahaan jasa pengiriman yang didirikan dan mulai beroperasi pada 2014, sejak Perseroan menandai dirinya di antara perusahaan Kurir Ekspres dan Logistik terkemuka di Indonesia. Saat ini, Perseroan memiliki jaringan pengiriman hampir ke seluruh destinasi di Indonesia. Dalam perjalanan nya yang masih belia Perseroan tercatat sebagai pelopor kurir berbasis android dan salah satu perusahaan kurir pertama yang tercatat sebagai perusahaan publik pada 3 Oktober 2018.

Pencapaian yang baik berhasil diraih Perseroan sepanjang tahun 2020, hal tersebut dapat dilihat
dari realisasi perolehan pendapatan yang tercatat sebesar Rp 451 miliar terdapat kenaikan sebesar 29%
dibandingkan pendapatan 2019 sebesar Rp349 miliar. Pencapaian kinerja tahun 2020 tersebut merupakan bukti bahwa strategi Perseroan telah berjalan dengan baik. Di tengah pandemic Covid 19, Perseroan mampu bertahan bahkan berhasil mencatat kinerja positif. Perseroan menciptakan nilai bagi pemegang saham dan pemangku kepentingan melalui
pengembangan usaha, menurunkan biaya operasional sekaligus meningkatkan competitiveness, serta
melakukan penguatan kinerja bisnis inti untuk meningkatkan pendapatan.

Pertumbuhan positif ini memang sudah diprediksi oleh Perseroan sebagai imbas positif dari maraknya transaksi penjualan ritel melalui eCommerce yang melibatkan aktivitas pengiriman barang “Sebagai gambaran atas perkembangan dunia eCommerce yang pesat ini, Perseroan mengutip data yang dirilis oleh Statista Digital Market Outlook penjualan eCommerce di Indonesia pada tahun 2022, diperkirakan mencapai lebih dari AS$16,4miliar atau bertumbuh rata-rata sebesar 18% setiap tahunnya sejak 2018.

Hal tersebut secara nyata dibuktikan dengan menjamurnya beragam pilihan barang yang telah tersedia di berbagai platform eCommerce di Indonesia, yang pada beberapa tahun lalu bahkan belum terpikirkan oleh masyarakat, mulai dari pakaian, perlengkapan bayi, hingga makanan, aksesoris dan perlengkapan otomotif, obat-obatan hingga sembako. Dengan teknologi yang dikembangkannya, sistem user interface Perseroan dapat digunakan oleh semua platform eCommerce karena mampu diintegrasikan secara langsung melalui application programming interface (API).

Selain aktif mensupport bisnis eCommerce, Perseroan juga menawarkan jasa pengiriman dalam dan luar kota, jasa pengiriman internasional & kargo, jasa distribusi, mailing room, pengiriman melalui transportasi darat, laut & udara, cash on delivery, dan dedicated courier. Layanan cash on delivery dan dedicated courier menjadi salah satu kekuatan utama Perseroan dalam peta persaingan antar sesama perusahaan jasa delivery lain. Untuk pengiriman dalam negeri sendiri, Perseroan menawarkan paket Some Day Service, One Day Service, dan Regular Service.

Sebagai salah satu perusahaan jasa pengiriman dengan pertumbuhan tercepat di Tanah Air, Perseroan sejak berdiri pada tahun 2014, telah membuka lapangan pekerjaan bagi lebih dari 3800 orang karyawan, dimana hampir setengahnya merupakan tenaga kurir yang ditempatkan di hampir seluruh wilayah di Indonesia dengan didukung oleh 209 jaringan cabang dari Sabang sampai Merauke. Pada periode yang sama, Perseroan mengoperasikan lebih dari 500 armada pengiriman yang terdiri dari blind van, carry box, MPV, CDD, CDE dan Wingbox serta ribuan sepeda motor untuk pengiriman last-mile.

Dengan tagline “Sahabat Pengiriman” dan “Jagonya COD”, SAP Express menargetkan untuk menjadi sahabat bagi kebutuhan pengiriman di seluruh Indonesia dengan memfasilitasi pengiriman non COD pada umumnya dan COD pada khusus nya ke seluruh area di Indonesia. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan