Masyarakat Bekasijaya Antusias Ikut Vaksinasi Massal di Stadion Patriot Chandrabaga

Kota Bekasi, MPI
Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi melaksanakan program vaksinasi massal di Stadion Patriot Chandrabaga, Rabu (23/6). Program ini menjaring ribuan masyarakat umum dari seluruh wilayah kelurahan yang ada di Kota Bekasi.

Vaksinasi massal ini disambut antusias masyarakat Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur. Sebanyak 250 warga sudah mengikuti skrining kesehatan dan swab antigen yang dilakukan kemarin, Selasa (22/6), di Kantor Kelurahan Bekasijaya.

Saat ditemui, Lurah Bekasijaya Ngadino menyatakan program vaksinasi massal ini mendapat respon positif dari kalangan masyarakat untuk menuntaskan penyebaran virus Covid-19. “Masyarakat sangat antusias, terbukti sebanyak 250 warga sudah ikut skrining kesehatan, sesuai target kuota,” ulasnya.

Menurut Ngadino, para peserta vaksinasi massal sudah didata oleh para pengurus RW setempat setelah menerima sosialisasi dari aparatur Kelurahan Bekasijaya. “Sebelumnya kami sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat adanya program vaksinasi massal di Stadion Patriot Chandrabaga ini,” tegasnya.

Ngadino bersyukur karena tidak ada masyarakat Bekasijaya yang menolak program vaksinasi yang sedang digiatkan Pemkot Bekasi. “Ini menjadi bukti kesadaran masyarakat yang ikut mendukung program pemerintah dalam menanggulangi pandemi Corona,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala UPTD Puskesmas Bekasijaya dr Agung Insani Firdaus menjelaskan skrining kesehatan merupakan pengecekan kesehatan yang dilakukan sebelum masyarakat menerima vaksin. “Untuk mengetahui kondisi kesehatan masyarakat, termasuk riwayat penyakit yang mungkin diderita masyarakat, kalau dinyatakan sehat dan hasil swab antigen menyatakan negatif, masyarakat yang bersangkutan dinyatakan bisa menerima vaksin,” paparnya.

Agung menyebut pelaksanaan vaksinasi massal ini merupakan upaya percepatan untuk membentuk herd immunity (kekebalan kelompok) sehingga bisa meminimalisir penyebaran virus Covid-19. “Makanya kami senantiasa menghimbau kepada masyarakat agar jangan takut divaksin karena sudah dinyatakan aman,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan