Sedang Memanjat Pohon Kelapa, Terduga Pelaku Percobaan Pemerkosaan dan Penganiayaan Diringkus Aparat

BANGGAI, MPI_Setelah sempat dua hari melarikan diri, seorang pria beridentitas YA (35), warga Kecamatan Balantak, Kabupaten Banggai, dibekuk aparat Polsek Balantak, Jumat (25/06) malam, saat sedang memanjat pohon kelapa di areal hutan antara Desa Sepe-Dondo, Kecamatan Balantak Selatan.

YA ditangkap karena diduga terlibat tindak pidana percobaan pemerkosaan dan penganiayaan terhadap seorang perempuan berinisial AD (21), warga Kecamatan Mantoh, Kabupaten Banggai.

Kepada awak media ini, Kapolsek Balantak, IPTU Zulfikar, S.H. menyampaikan pelaku dilaporkan oleh keluarga korban pada Rabu (23/06).

Terduga pelaku percobaan pemerkosaan dan penganiayaan, YA.

“Kasus ini terjadi pada Rabu (23/06) sekitar pukul 15.30 Wita di Kecamatan Balantak Selatan. Pelaku dilaporkan keluarga korban atas dugaan percobaan pemerkosaan dan penganiayaan,” ungkapnya melalui sambungan whatsapp, Minggu (27/06).

Lebih lanjut dikatakan menerima laporan tersebut, dilengkapi dengan surat perintah penangkapan personil Polsek Balantak bergerak cepat mencari keberadaan pelaku dengan menyisir sekitar hutan antara Desa Dondo dan Desa Sepe, Kecamatan Balantak Selatan.

“Penyisiran dilakukan di hutan antara kedua desa tersebut, karena lokasi itu diduga merupakan tempat persembunyian pelaku,” terang mantan KBO Sat Narkoba Polres Banggai itu.

Dituturkan, pada Jumat (25/06) sekitar pukul 21.30 Wita, petugas yang sedang mencari keberadaan pelaku di hutan Desa Sepe mendengar suara buah kelapa jatuh. Ketika dilakukan pengecekan, ternyata pelaku sedang berada di atas pohon kepala tersebut.

“Diduga pelaku sedang kelaparan dalam pelariannya sehingga memanjat pohon kelapa untuk mengambil buah. Saat ini pelaku telah diamankan di sel tahanan Mapolsek Balantak guna menjalani pemeriksaan dan proses hukum lebih lanjut atas perbuatan yang dilakukannya terhadap korban,” pungkasnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan