Kapolres Bersama Forkopimda Banggai Ikuti Upacara Hut Bhayangkara ke 75 Secara Virtual

BANGGAI, MPI_Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 75 secara virtual dari Aula Mapolres Banggai, kawasa perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tanjung Tuwis, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (01/07).

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ini juga diikuti Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M.; Dandim 1308/LB, Letkol Inf Fanny Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL.; Kejari Banggai, Masnur, S.H., M.Hum.,.M.H.; Ketua DPRD Banggai, Suprapto Ngatimin, Danposal Luwuk, PJU dan Perwira Polres Banggai serta undangan lainnya.

Mengangkat tema “Transformasi Polri Yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid – 19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” ini Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo, bertindak sebagai inspektur upacara langsung dari Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam amanatnya, Presiden RI, Joko Widodo, mengucapkan Dirgahayu Bhayangkara ke 75 dan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani pandemi Covid-19 saat ini.

Presiden mengatakan selain menjalankan tugas-tugas utamanya, jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter dan tenaga kesehatan, kementerian dan lembaga, aparat Pemda, khususnya Dinas Kesehatan, serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani pandemi ini.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Sekali lagi saya menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya,” ungkap Presiden.

Di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi Covid-19, Presiden mengingatkan agar Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya.

“Saya minta kepada jajaran Poiri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19 ini. Namun jangan sampai lengah dalam menjalankan tugas-tugas pokoknya. Polri jangan pernah lengah dalam menjaga keamanan, ketertiban masyarakat dan penegakan hukum. Terus berikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya,” kata Presiden.

Lebih lanjut Presiden menyampaikan sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang sangat pesat, bentuk-bentuk ancaman terhadap kepentingan masyarakat, bangsa dan negara juga semakin kompleks.

Untuk itu, Polri harus berpacu menguasai IPTEK agar tidak kalah dengan para pelaku kejahatan.

“Guna memenuhi kebutuhan tersebut, lanjut Presiden,  pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius. Rekrutmen, pendidikan, dan promosi harus dilakukan secara transparan dan akuntabel. Harus mencari karakter yang sesuai dengan tugas-tugas Polri dan harus menguasai perkembangan IPTEK terbaru,” lanjut Presiden.

Sementara itu, dalam rangka menghadapi tantangan zaman dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks, Polri harus membenahi dan memperkuat manajemen dan kelembagaannya.

“Polri harus membenahi secara komprehensif kebijakan perencanaan, pengorganisasian, penganggaran, serta monitoring dan evaluasi. Dengan memanfaatkan IPTEK terkini untuk mendukung Polri yang modern,” ucap Presiden.

Presiden menambahkan dalam penggunaan kewenangan Polri juga harus didukung oleh perkembangan teknologi mutakhir.

Presiden menegaskan penggunaan kewenangan Polri dalam melakukan penangkapan, penahanan, penggeledahan serta penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak dan bertanggung jawab.

“Ingat, negara kita adalah negara Pancasila, negara demokrasi, negara yang menjunjung tinggi hak-hak asasi manusia. Polri bukan hanya harus tampil tegas dan tanpa pandang bulu, tetapi juga harus tampil sebagai pengayom dan pelindung masyarakat. Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersikap melayani masyarakat luas. Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya. Harus akurat dalam membuat keputusan. Harus merujuk kepada peraturan perundang-undangan dan harus menjunjung tinggi norma-norma martabat masyarakat,” tegas Presiden.

Sebelum menutup amanatnya, Presiden mengucapkan selamat bertugas dan meminta Polri untuk terus memberikan pengabdian yang terbaik kepada rakyat, bangsa dan negara.

“Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan amanah. Dirgahayu Kepolisian Negara Republik Indonesia. Teruslah bertransformasi menuju Polri yang presisi dan menjadi abdi utama nusa dan bangsa,” tandas Presiden.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan