Aspirasi Anggota PDIP Untuk Desa di Indramayu

Anggota komisi DPRD 3 fraksi PDIP  Rochman SE., MM, dana aspirasi yang diusulkan DPRD sebenarnya adalah program aspirasi. Kata dia, program aspirasi dimaksudkan untuk memaksimalkan pembangunan di daerah. Dan, DPRD dalam hal ini tidak memegang uang Rp 190 Juta yang menyebabkan polemik di Desa membutuhkan Jalan.

“Itu bukan dana aspirasi tapi program aspirasi. Setiap anggota diberi hak untuk membawa program di dapil-dapul dan dimaksimalkan oleh pemerintah. Jadi, kita tidak terima uangnya,” Rochman dilapangan berkumpul dengan Ranting PDIP, Di Desa Kalimati, Indramayu, Sabtu (03/6).

Lanjut dia, program aspirasi berupa usulan program di dapil juga menjawab pertanyaan masyarakat bagi komisi-komisi yang tidak secara langsung berhadapan dengan pembangunan di daerah. Oleh karena itu, tegas dia, program aspirasi nantinya menjadi suatu solusi pembangunan yang baik.

“Kan komisi tanggung jawabnya tidak secara langsung ke daerah. Inilah gunanya program aspirasi itu nanti dan membantu percepatan pembangunan” papar dia dan terimakasi kepada Ibu Nina Bupati Indramayu atas Aspirasi yang dipergunakan.

Di sisi lain, masyarakat menilai dana aspirasi akan menyebabkan ketimpangan pembangunan daerah dan pusat. Daerah semisal Indramayu yang memiliki perwakilan banyak di DPRD akan lebih diuntungkan jika dana aspirasi terealisasi nantinya.

Akan tetapi, bagi Rochman, ketimpangan itu tidak akan terjadi. Pasalnya, kata dia, perbedaan jumlah penduduk dan besarnya kebutuhan setiap daerah adalah berbeda-beda.

“Tidak demikian. Kan perbedaan penduduk tiap daerah berbeda, Jakarta karena penduduknya lebih banyak ya pasti penyerapan dana itu juga lebih banyak,” pungkas Rochman. (Deswin N)

 


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan