Ciptakan Lingkungan Sehat dan Bersih, Warga RT 01 Kemalaraja Lakukan Giat Bersih Lingkungan

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Warga Kemalaraja Rt 01 yang dikomando oleh Ketua Rt 01 Iskandar melaksanakan kerja bakti bersih – bersih lingkungan jalan May Harun Hadimarto RT 01 dan sekitarnya.

kegiatan bakti sosial bersih-bersih lingkungan yang dilakukan pada Minggu pagi 4 Juli 2021 ini, merupakan kegiatan pertama kali dilaksanakan oleh Ketua RT 01 yang baru terpilih sebagai upaya untuk meningkatkan jalinan tali silaturahmi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Ketua RT 01, Tokoh masyarakat, ketua Irma Al khairat dan Masyarakat warga Kemalaraja RT 01.

ISKANDAR Ketua Rt 01 Kemalaraja

Ketua RT 01 Iskandar saat di temui awak media di sela – sela kegiatan menyampaikan bahwa kerja bakti di lingkungan Rt 01 ini, merupakan yang pertama kali di tahun 2021 sebagai upaya menghidupkan kembali budaya gotong royong.

“Selain membersihkan lingkungan, kami juga saling bahu membahu membersihkan sampah – sampah dan membersihkan rumput – rumput yang ada dipinggir jalan, membersihkan sampah disaluran drainase untuk mencegah banjir dan mengatasi kekumuhan lingkungan disini serta membuat Polisi tidur dari ban bekas,” tutur Iskandar.

“Alhamdulillah parsitipasi masyarakat sangat baik, Masyarakat menyambut baik kegiatan ini. Masyarakat sadar dengan lingkungan yang bersih hidup akan jadi lebih sehat,” Ungkapnya.

Disampaikan kandar, kerja bakti ini juga sebagai ajang silaturahmi antar warga dan Ia berharap kegiatan baik ini bisa dilanjutkan secara rutin setiap satu Minggu sekali.

Sementara itu tokoh masyarakat kemalaraja Sulhaman Kholil, sangat mengapresiasi kegiatan kerja bakti dan gotong royong yang dilakukan oleh warga dalam membersihkan lingkungan.

SULHAMAN Tokoh Masyarakat

Sulhaman yang juga ketua Masjid Al Khairat ini menambahkan, Bahwa Menjaga kebersihan lingkungan memang tugas kita bersama untuk menciptakan hidup yang sehat dan menanggulangi datangnya penyakit.

“Ini perlu dilestarikan dan dilakukan rutin agar hidup tetap sehat. Seperti yang dilakukan oleh warga Lingkungan RT 01 hari ini, yang mana melakukan kegiatan kerja bakti membersihkan lingkungan. Kegiatan ini diharapkan di dilakukan setiap satu Minggu sekali Pada hari Minggu,”tutupnya.

Dikesempatan yang sama, Ketua Ikatan Remaja Masjid (Irma) Al Khairat Kemalaraja Dodi Pratama menyampaikan, kegiatan di pagi hari ini merupakan kegiatan yang sangat positif bagi warga Rt 01, mengingat pada saat ini pentingnya kebersihan dan menjaga imunitas tubuh agar kita terjauh dari segala penyakit terkhususnya untuk Covid 19.

DODI PRATAMA Ketua Irma Al Khairat Kemalaraja

“Disini kita melakukan pembersihan lingkungan sekitar rumah dan Siring – Siring yang ada disekitar rumah warga.”tutur Dodi.

Selaku Warga Rt 01 dan sekaligus ketua Irma Al Khairat kemalaraja Dodi Pratama menyampaikan kepada pemerintah bahwasanya kami sebagai masyarakat Rt 01 Kemalaraja senantiasa mendukung program Adipura dari pemerintah daerah.

Dodi berharap, kiranya kegiatan di pagi Minggu ini dapat diikuti oleh seluruh masyarakat yang ada di kabupaten OKU agar terciptanya Baturaja yang bersih, religius, kreatif, maju dan gemilang.   (Hrm)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan