Berita Sumenep : Kapolsek Kangayan Memimpin Rakor Sosialisasi PPKM Darurat di Pendopo Kecamatan Kangayan (MPI)

Sumenep,- MPI – Dalam rangka maraknya Covid-19 di Pulau Kangean Kapolsek Kangayan Memimpin Rakor Sosialisasi PPKM Darurat di Pendopo Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur, Senin 05/07/2021.

 

Adapun dengan adanya kegiatan tersebut yang hadir diantaranya,Kapolsek Kangayan IPDA Miftahol Rahman SH bersama, Danpos Ramil Kangayan Koramil Kangean 0827/18 Pelda Supriyanto, Tokoh Agama Yang Berkharisma KH.Hosen Jamad, Arifin Spd Staf Kec. mewakili Plt Camat Kangayan, Kanit Provost Aipda Roby P.SH, Kanit Ik Kangayan Aipda Niko Sutikno SH, Banit Sabhara Bripda Burhanudin, Banit Sium Bripda Sahrul, Kepala Desa Sekecamatan Kangayan, Pegawai Staf Capil Kangayan, Ust Zainung Pengasuh Ponpes Al Iksan dan Pegawai Staf Capil Kecamatan Kangayan Kabupaten Sumenep.

 

Kapolsek Kangayan IPDA Miftahol Rahman SH, mengatakan bahwa, Agar Masyarakat Di Wilayah Kecamatan Kangayan Agar membantu dan mendukung Program Pemerintah yaitu menerapkan PPKM DARURAT di karenakan saat ini Virus Covid – 19 sudah mulai peningkatan agar Para Kepala Desa Sekecamatan Kangayan dan Instansi Lain untuk membantu Program tersebut untuk bisa memutus Rantai Covid – 19 berdasarkan Intruksi Mendagri no 15 tahun 2021 tanggal 2 juli 2021 dan kep bupati Sumenep nomor 188/314/kep/435.013/2021 tanggal 2 juli 2021,” Ungkapnya.

 

“Agar Kepala Desa Menghimbau kepada Masyarakat di wilayah Desanya agar masyarakat menerapkan PPKM DARURAT,” Imbuhnya.

 

Lanjutnya, supaya untuk menghentikan sementara segala kegiatan, baik kegiatan Seni, Budaya, Olah Raga, dan Sosial Kemasyarakatan yang menimbulkan kerumunan dan keramaian, terutama fasilitas umum, tempat wisata, taman umum ditutup sementara.

 

“Pelaksanaan giat makan/minum ditempat umum hanya menerima delivery dan tidak menerima makan ditempat. Kami pihak kepolisian tetap akan melakukan melaksanakan Patroli dan woro terkait ppkm darurat ini ke Desa – desa namun, pemberlakukan PPKM Darurat ini dari 3s/d20 Juli 2021,” Jelasnya.

 

 

Maka dari itu agar Masyarakat lebih sadar lagi untuk beribadah dan selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT,” Ungkap salah satu Tokoh Agama.

 

“Marik kita mulai bersama sama kita awali sekarang saat Rakor Tersebut untuk membaca *ASSALAMUALAIKA AYYUHANNABIYYU WARAHMATULLAHI WABAROKATUHU* sebanyak 11 x ini Doa yang kami Gunakan untuk Wabah Covid 19 ini cepat hilang, Doa yg di atas itu silahkan di baca 11x setelah Sholat 5 Waktu,” paparnya.

 

Selama kegiatan Rakor PPKM DARURAT di Pendopo Kantor Kecamatan Kangayan berjalan lancar dan aman serta memakai Masker sesuai Prokes.( Saleh).

 

Posting Terkait

Jangan Lewatkan