Ops Yustisi di Pasar Simpong, Petugas Lakukan Tes Swab Antigen Kepada Pelanggar Prokes

BANGGAI, MPI_Petugas gabungan TNI/Polri, Sat Pol-PP dan Dinas Kesehatan Banggai menggelar Operasi Yustisi di Pasar Sentral Simpong,  Kelurahan Simpong, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Jumat (09/07).

Pada operasi kali ini, petugas melakukan tes swab antigen di tempat kepada para pelanggar protokoler kesehatan (prokes), khususnya pengunjung pasar yangvtak menggunakan masker.

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas, IPTU Haryadi, S.H. menyampaikan tindakan tersebut diambil oleh petugas guna mendisplinkan masyarakat akan pentingnya prokes dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

““Swab antigen di tempat diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat agar patuh terhadap prokes. Sebab saat ini masyarakat Kabupaten Banggai yang terkonfirmasi Positif mengalami peningkatan. Pada operasi ini, sebanyak lima warga yang diambil sampel tes swab antigen dan hasilnya negatif,” ungkapnya kepada awak media ini melalui sambungan whatsapp.

Lebih lanjut dikatakan, Tes swab antigen dipilih untuk memeriksa warga yang tak bermasker dikarenakan proses pembacaan hasil pemeriksaan spesimen lebih cepat.

“Warga yang telah dites diminta untuk menunggu hasil pemeriksaan. Bila hasil tes menunjukan reaktif, maka akan ditangani lebih lanjut,” lanjutnya.

Ia menambahkan, pada operasi tersebut Tim gabungan juga menyampaikan himbauan dengan mengedukasi dan memberikan pemahaman kepada para pengunjung agar selalu menerapkan prokes budaya 5 M.

“Tim gabungan juga menghimbau dan mengedukasi para pengunjung agarvdisiplin menerapkan prokes 5 M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjahui kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan