Irsan Efendi Nasution SH Mengatakan ; Rasa Bangga Capaian Hasil Panen Bawang Merah Di Kota Padangsidimpuan (Berita MPI)

Padangsidimpuan MPI-
Kelompok Tani Maju Padangsidimpuan panen perdana bawang merah. Produk pertanian ini diharapkan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat.

Pada sambutannya walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH mengatakan ; rasa bangga nya akan
capaian yang diperoleh Poktan Maju dari hasil panen bawang merah yang mencapai hasil memuaskan.

“Saya berharap kedepan lebih banyak lg petani bawang merah di desa singali ini, dan saya berharap kota Padangsidimpuan bisa menjadi lumbung bawang merah di sumatera Utara.”

Kadis Pertanian Kota Padangsidimpuan Parimpunan Siregar mengatakan panen perdana bawang merah ini, diharapkan menjadi motivasi, serta inovasi bagi masyarakat dan kelompok Tani Kota Padangsidimpuan. Selain itu juga bisa mengembangkan potensi sumber daya alam di desa, dengan didukung sumber daya manusia yang mempunyai semangat kreativitas, inovasi dan berjiwa entrepreneur.

“Saya turut bangga kepada kawan-kawan Kelompok Tani yang ikut mempelopori apa yang menjadi harapan kami. Semoga produk pertanian kita, bisa mendongkrak perekonomian masyarakat Kota Padangsidimpuan,” ujar Parimpunan Siregar saat menghadiri panen perdana bawang merah Kelompok Tani Maju di Desa Singali, Kecamatan Padangsidimpuan Hutaimbaru, Jumat (9/7/2021).

Seusai panen perdana, Kepala Dinas Pertanian Parimpunan Siregar berharap agar penanaman bawang merah ke depannya dapat terus dikembangkan, agar dapat memenuhi kebutuhan lokal dan bila memungkinkan bisa di ekspor ke luar Kota Padangsidimpuan.

Tak lupa, Kadis Pertanian Parimpuan Siregar mengucapkan terima kasih atas semangat segenap Penyuluh Pertanian maupun Ketua Kelompok Tani Maju yang telah membantu dan menyediakan lahan untuk dikelola. Kiranya, budidaya tanaman bawang merah tersebut dapat terus berlanjut.

Sementara, Kepala Desa Singali Zulkarnaen Siregar menyampaikan di tengah areal persawaan Desa Singali bahwa, Merasa senang dengan kujungan Walikota Padangsidimpuan, Kepala Dinas Pertanian dan Rombongan menghadiri perdana panen bawang merah di Desa Singali.

“Kami dari Pemerintahan Desa Singali, mengucapkan ribuan terimakasih dan Siap mendukung Program Dinas pertanian Kota Padangsidimpuan, mudah mudahan ini terus berkelanjutan” ucap Zulkarnaen Siregar.(Habib)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan