Kabid Humas Polda Jabar : Upaya Polisi Disaat Lonjakan Kasus Covid-19 Varian Baru, Beri Sembako dan Vaksinasi Mobile

Karawang,- MPI,- Polres Karawang Polda Jabar adakan vaksinasi mobile dan penyaluran bantuan sosial di kawasan Slum Area (Areal Kumuh) di masa PPKM Darurat, Selasa (13/6/2021).

Kegiatan lanjutan ini bertempat di KW.6 Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra, S.I.K.,M.Si.M.H., beserta Kabag Log Polres Karawang Polda Jabar Kompol Iwan Ridwan Saleh, Kasat Lantas Polres Karawang AKP Rizky Adi Saputro, Paur Kes Polres Karawang Pengatur Tk. I Mursih, A.M.Kep.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.I.K., M.Si mengatakan bahwa kebijakan PPKM Darurat dinilai krusial disaat lonjakan angka kenaikan kasus covid-19 dengan varian barunya (Beta, Alpha, Delta dan Kappa) yang diyakini lebih menular dan menimbulkan gejala berat pada pengidapnya.

Di masa PPKM Darurat, pemerintah perkuat 3T (testing, tracing, treatment) dengan target Positivity Rate (persentase jumlah kasus positif terinfeksi virus corona dibagi dengan jumlah orang yang menjalani tes atau pemeriksaan) kurang dari 5 persen, serta tracing mengincar 15 pelacakan kontak erat. Selain itu, pemerintah juga melakukan percepatan vaksinasi.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP Rama Samtama Putra menjelaskan bahwa ini merupakan kegiatan lanjutan vaksinasi mobile serta penyaluran bantuan sosial Polres Karawang Polda Jabar.

Juga sebagai wujud upaya pencegahan penyebaran covid-19 melalui akselerasi percepatan vaksinasi yang dilakukan secara door to door khususnya di kawasan pemukiman padat penduduk bagi mereka yang tidak dapat berangkat ke puskesmas, sekaligus kita beri bantuan berupa sembako.

Beliau menambahkan “target setiap hari berkisar antara 20 – 25 orang, kita prioritaskan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu. Dari pantauan kita, ada beberapa warga yang tiba-tiba demam dan merasa tidak enak badan mendadak, artinya masih ada warga yang takut untuk di vaksin”

“Ini yang perlu kita edukasi, bahwa vaksin ini aman, halal dan demi keselamatan. Makanya kita terus lakukan upaya-upaya dengan sosialisasi bersama Kepala Desa setempat agar masyarakat bisa antusias mau untuk di vaksin” jelas Beliau.

Polres Karawang Polda Jabar mengupayakan untuk terus konsisten membagikan sembako dan khususnya vaksinasi mobile demi masyarakat di kawasan Slum Area.

(Lia/Bid.Humas Polda Jabar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan