Plh Bupati OKU Terima Kunjungan Audensi Dispora OKU Bersama 5 Calon Paskibraka Tingkat Provinsi dan Nasional

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Dinas Pemuda dan Olahraga OKU bersama 5 Calon Paskibraka yang Lulus seleksi tingkat Provinsi dan Nasional Tahun 2021 melaksanakan Audensi dengan Plh Bupati OKU Drs.H.Edward Candra,MH Bertempat di Guest House Rumah Kabupaten OKU. Senin (19/07/2021) Pukul 08.00 Wib.

Audensi Dispora OKU dan Calon Paskibraka tingkat provinsi dan Nasional Tahun 2021 bersama Plh Bupati OKU bahas tentang Persiapan Pemberangkatan Calon Paskibraka Nasional Tahun 2021.

Acara ini dihadiri oleh Plh Bupati OKU Drs, H.Edward Candra,MH.,Ass I Setda OKU Slamet Riyadi, Kaban Kesbangpol Taufiq, Kadin Pendidikan Teddy Meilwansyah, Kadispora OKU Hepni Rusdi dan Ass lll Setda OKU Romson Fitri Serta Pelatihan dan Orang tua Calon Paskibraka.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga OKU Hemni Rusdi didalam laporanya menyampaikan, Kabupaten OKU mengirimkan 6 orang siswa/siswi untuk mengikuti seleksi paskibraka, dari 6 orang yg ikut seleksi, sebanyak 5 orang dinyatakan lulus sebagai paskibraka dan terbagi atas 1 orang petugas paskibraka tingkat nasional, dan 4 orang paskibraka tingkat provinsi sumsel.

“Untuk paskibraka nasional akan berangkat menempati asrama pelatihan tgl 22 – 23 Juli 2021, sedangkan paskibraka provinsi tanggal 29-30 Juli 2021 ,”Ujar Kadispora OKU Hepni Rusdi.

Dikesempatan ini Plh Bupati OKU Drs, H.Edward Candra,MH menyampaikan Kepada siswa/siswi yang terpilih sebagai paskibraka baik nasional maupun provinsi agar laksanakan tugas dengan baik dikarenakan seleksi untuk terpilih sebagai paskibraka melalui tahapan yang selektif.

Tumbuhkan dan kembangkan jiwa dan rasa bangga bagi Kabupaten OKU dikarenakan siswa/siswi yang terpilih sebagai petugas paskibraka merupakan putra putri terbaik Kabupaten OKU,”tegas Edward.

Ikuti dan patuhi serta tunjukkan prestasi terbaik mulai dari mengikuti
Pelatihan hingga saat pelaksanaan pengibaran bendera merah putih, semoga siswa/siswi paskibraka dari Kabupaten OKU dapat terpilih sebagai petugas utama paskibraka tahun 2021.”imbuhnya.

Plh Bupati OKU Edward Candra juga berpesan untuk selalu mematuhi Prokes selama disana.
“Jangan lupa selalu diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan,”tutup Edward.

5 Siswa/siswi Calon Paskibraka tahun 2021 dari kabupaten OKU ditingkat Nasional dan Provinsi tahun 2021 Yaitu.
Anisa Takwarani Rizajandi dari SMAN 1 OKU lulus seleksi Paskibraka tingkat Nasional dan  4 Siswa/siswi lainnya lulus ditingkat Provinsi Sumsel yaitu, Ghefira Nur Fatimah dari SMAN 4 OKU, Jaka Firana dari SMKN 4 OKU, M. Ally Rega dari SMAN 2 OKU dan M. Rafindo dari SMAN 1 OKU.   (Hermanto)