Bangun Mental Prajurit, PNS Dan Keluarga Kodim 0504/Jakarta Selatan Selenggarakan Bintal Rohis

Kodam Jaya, Jaksel – Dalam Rangka Membangun Mental Prajurit, PNS dan Keluarganya Kodim 0504/Jakarta Selatan menyelenggarakan Pembinaan mental dan rohani Islam (Rohis) bertempat di Aula Makodim 0504/JS, Jl. Cendrawasih Raya No. 1, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Senin (26/7/2021).

Kegiatan ceramah pembinaan mental rohani di ikuti oleh personel Militer, PNS dan Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XVIII Kodim Jakarta Selatan, bertindak selaku narasumber Kapten Caj Eko Sunardi Kaur Bintalrohisdam Jaya.

Dalam Pengarahannya, Kaur Bintalrohisdam Jaya mengungkapkan bahwa, tujuan pembinaan mental rohani tersebut dimaksudkan untuk membentuk mental yang tangguh dalam Keimanan dan Ketaqwaan terhadap Tuhan YME.

“Di harapkan dengan kegiatan pembinaan ini Prajurit, PNS dan Persit akan memiliki kepribadian yang sehat, akhlak yang terpuji dan bertanggung jawab dalam menjalani kehidupan”, kata Kaur Bintalrohisdam Jaya.

“Prajurit, PNS dan Persit Kodam Jaya harus senantiasa setia kepada NKRI, Menjunjung tinggi Nasionalisme, Disiplin dan taat pada aturan yang berlaku, Memiliki semangat juang pantang menyerah, Rela berkorban”, ujarnya.

Dandim 0504/Jakarta Selatan yang diwakili oleh Perwira Seksi Teritorial Mayor Inf Solikin menyampaikan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program pembinaan mental untuk seluruh jajaran Kodim 0504/Jakarta Selatan.

”Kegiatan yang merupakan program Bintalrohis Sat Jajaran Kodam Jaya ini diikuti oleh prajurit TNI, PNS dan anggota Persit yang beragama Islam secara berkala”, tutur Mayor Inf Solikin usai kegiatan.

“Kegiatan pemberian bimbingan dan nasehat ten- tang ajaran agama ini berfungsi dan bertujuan untuk membentuk, memelihara dan meningkatkan kondisi mental spiritual para prajurit, PNS dan persit”, ujarnya.

Lanjut Mayor Inf Soliken tujuan Lain dari kegiatan penyuluhan bintal ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan serta mengurangi angka pelanggaran yang dilakukan prajurit dan PNS Kodim 0504/JS serta keluarganya.

Perwira Seksi Teritorial berharap apa yang telah di sampaikan oleh Kaur Bintalrohisdam Jaya, Kapten Caj Eko Sunardi dapat bermanfaat serta diterapkan dalam Kehidupan sehari-hari dan dalam melaksanakan tugas oleh personel Militer, PNS dan Persit Kodim 0504/Jakarta Selatan.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan