Lions Club’ Distrik 307 A 1 Jakarta Selenggarakan Vaksinasi Dosis Ke 2 Di RPTRA Manunggal Meruya Selatan Jakarta Barat

Jakarta barat media Patriot.co.id Setelah pelaksanaan vaksinasi dosis pertama pada tanggal 28-30 Juni 2021, Lions Club Distrik 307 A 1 Jakata bersama Asosiasi Badan Usaha Pelabuhan Indonesia – ABUPI dan PT. Chandra Asri Petrochemcial, kembali menyelenggarakan vaksinasi dosis kedua sebagai lanjutan dari vaksinasi dosis pertama. Penyuntikan vaksin COVID-19 ini dilakukan sebanyak dua kali. Hal ini bertujuan untuk mengoptimalkan antibodi yang dibentuk oleh tubuh. Dengan demikian, tubuh akan memiliki respons kekebalan yang lebih kuat dalam melawan virus Corona.

Pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini akan diselenggarakan pada tanggal 26-28 Juli 2021 di tempat yang sama, yaitu di Posko Terpadu Vaksinasi, RPTRA Meruya, Kembangan Jakarta Barat.

“Alhamdulillah pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama ada sebanyak 936 penerima vaksin dan 64 orang yang tunda karena alasan kesehatan dari 1.000 vaksin yang kami siapkan, semoga pada pelaksanaan vaksinasi dosis ke dua ini dapat diikuti oleh semua penerima vaksin dosis pertama” ungkap Drg. Yennfri, MM, Ketua Panitia Posko Vaksin Terpadu dari Lions Club.yang juga sebagai Kepala Puskesmas Meruya Selatan.

Pada pelaksanaan vaksinasi dosis kedua ini dihadiri oleh Walikota Jakarta Barat Uus Kuswanto. Dalam sambutannya dikatakan “Di Jakarta Barat mentargetkan melakukan vaksin sebanyak 23.000 dosis sehari. Posko Vaksin Terpadu yang di dukung oleh Lions Club 307 A1, ABUPI dan PT Chandra Asri ini sangatlah membantu pemerintah dalam percepatan pemenuhan target vaksin tersebut. “Kami menghimbau masyarakat yang akan di vaksin untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dan bagi masyarakat yang sudah divaksin juga harus tetap waspada dan mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap berada di rumah,” ungkapnya.

Sementara itu, Gubernur Lions Clubs Indonesia Distrik 307 A1 periode 2020~2021, Jessica Budiman menuturkan, “Pelaksanaan vaksinasi ini sebagai dukungan Lions Club sebagai organisasi pengabdian terhadap upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penularan visrus corona. Sebanyak 17 club dari Lions Club yang dilibatkan pada kegiatan ini”. “Kami ucapkan terima kasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak atas kerjasama yang telah terjalin pada pelaksanaan vaksinasi dosis pertama dan kedua ini, terutama kepada Kementerian Kesehatan, Dinas Kesehatan Pemprov DKI Jakarta, Kelurahan Meruya Selatan dan Puskesmas Kembangan yang telah mendukung dan membantu atas pelaksanaan kegiatan vaksinasi ini sehingga berjalan lancar”, demikian Jessica Budiman menambahkan.

“Terkait program percepatan vaksinasi oleh Pemerintah, tentunya diperlukan peran serta swasta untuk berkolaborasi dengan pemerintah dalam hal ini pemda DKI untuk turut membantu dan mendukung upaya percepatan agar tercapai herd imunity (kekebalan kelompok) dari ancaman virus corona-19” Ujar Edi Rivai, VP Corporate Relations dan Sustainability PT Chandra Asri Petrochemical Tbk.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan