oleh

Perlunya Pengawasan Pekerjaan Pantai Di Bidang Sumber Daya Air di Indramayu

Indramayu, MPI.co.id

Pekerjaan pembuatan kubus dalam pembangunan pengamanan pantai di daerah Limbangan Indramayu sangat lah kurang perhatian Dinas setempat, karena pekerjaan dilaksanakan berasal dari BBWS Provinsi yang sangat lah sulit dalam memantaunya.Konsultannya Trieknas Pa Endar bertanya sama media dari mana namun mau balik bertanya selalu menghindar, Akhirnya Media mencari sendiri sebab kebanyakkan yang ditanya tidak tahu jawabannya.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Setiap Pelaksana pekerja tidak dapat menghargai para media yang datang kelokasi pekerjaan dan selalu menghindar jika ingin bertanya.

Dengan pekerjaan diblok Lapangan, Limbangan Kecamatan Juntiyuat, Kabupaten Indramayu. No Kontrak HK.02.03/At/2/SPI/01-02/2021. Nilai kontrak Rp 25.674.281.193.00. HHWL (+0,4,6<+1.00), panjang 0,7 KM, 60 Ha di menangkan oleh PT Kalapa Satangkal Makmur.

Perlunya Pengawasan Pekerjaan Pantai, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melalui Pusat Pendidikan dan Pelatihan Sumber Daya Air dan Konstruksi mengadakan pendidikan dan pelatihan tentang pengawasan pantai.

Diselenggarakan di Balai Pendidikan dan Pelatihan BBWS. Dalam diklat ini dijelaskan tentang tata cara pengawasan, dokumen kontrak, pengetahuan pantai, keselamatan kerja, pengelolaan pantai terpadu, penyebab abrasi pantai, peraturan perundangan kebijakan strategis, pencegahan abrasi pantai, penanggulangan abrasi pantai dan quality assurance.

Abrasi merupakan proses pada saat angin yang bergerak di laut menimbulkan arus serta gelombang mengarah ke pantai, sehingga apabila proses ini berlangsung lama akan mengikis pinggir pantai.

Akibat dari abrasi ini akan menyebabkan menggetarkan batuan atau tanah di pinggir pantai, sehingga lama-kelamaan akan berpisah dengan daratan dan akan mengalami abrasi pantai.

Kekuatan gelombang terbesar dapat terjadi pada waktu terjadi badai dan badai inilah yang mempercepat terjadi proses abrasi pantai. Abrasi ini selain disebabkan faktor alam bisa juga disebabkan karena faktor manusia, seperti contoh melakukan penambangan pasir.

Dikatakan demikian karena penambangan pasir begitu penting terhadap percepatan abrasi suatu pantai karena dapat menyebabkan pasir laut terkuras, dan hal inilah yang sangat berpengaruh terhadap arah dan kecepatan arus laut yang akan menghantam pantai.

Oleh karena itu, setelah mengikuti diklat ini diharapkan para Aparatur Sipil Negara makin handal dalam menangani segala hal yang berhubungan dengan pengawasan pantai.(Deswin N)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1443 H / 2022 M DAN UCAPAN MENUNAIKAN IBADAH PUASA RAMADHAN 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed