Sambil Sosialisasikan Prokes, Personel Satgas Yonif 512/QY Belajar Bersama Anak-anak Papua

MediaPATRIOT – JAKARTA, tniad.mil.id
– Kedatangan anak-anak ke Pos TNI yang ada di wilayah perbatasan dimanfaatkan Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY untuk berbagi ilmu pengetahuan yang dimiliki, sekaligus memberikan pemahaman tentang pandemi Covid -19 dan protokol kesehatan.

Seperti halnya kegiatan yang dilakukan di ruang belajar Pos Kalipay Kampung Pund, Distrik Waris, Kabupaten Keerom.

Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam keterangan tertulisnya Selasa, (27/7/2021), mengungkapkan bahwa kegiatan belajar yang dilakukan di Pos Kalipay adalah salah satu upaya Satgas Yonif Mekanis 512/QY untuk meningkatkan kualitas SDM di wilayah perbatasan sekaligus memberikan edukasi kepada anak-anak di perbatasan tentang Covid – 19 dan disiplin protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid – 19.

“Mengedukasi anak-anak tentang bahaya penyebaran Covid – 19 sangat penting, karena usia anak-anak rentan terhadap penularan virus Covid – 19, terlebih fasilitas kesehatan di perbatasan juga terbatas, ” terangnya.

Dansatgas juga menegaskan dengan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di Pos Kalipay tidak menjadi penghalang bagi kegiatan belajar.

“Dengan sarana seadanya anak-anak terlihat sangat semangat ketika belajar, cara mengajar anggota kami yang mempunyai teknik berbeda dengan para guru di sekolah membuat anak-anak merasa senang dan nyaman ketika belajar, ” tegasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh anak-anak ketika ditanya oleh anggota pos kalipay, anak-anak kampung Pund tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah mereka bisa belajar, tidak perlu sarana yang mewah untuk bejar.

“Kami tidak perlu tempat yang mewah dan bagus untuk belajar, pakai di Pos dengan papan tulis kami sudah senang, karena kami senang sekali belajar di Pos bersama abang-abang tentara, abang-abang pintar kalau mengajar, ” ucap Lukas salah satu anak yang ikut belajar di Pos Kalipay. (Dispenad) (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan