Gerai Vaksin Massal Polsek Bekasi Timur Curi Perhatian Wakil Wali Kota Bekasi

Kota Bekasi, MPI
Polsek Bekasi Timur kembali menggiatkan layanan Gerai Vaksin Merdeka TNI-Polri yang dilaksankaan di kawasan pemukiman masyarakat. Program penanggulangan pandemi Corina ini semakin lama semakin mendapat respon positif kalangan masyarakat.

Bahkan beberapa pejabat di pemerintahan Kota Bekasi berkenan mengunjungi gerai-gerai vaksin massal yang dilaksanakan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-67 ini. Termasuk Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang menyempatkan diri meninjau kegiatan vaksinasi massal yang digelar Polsek Bekasi Timur dengan menggandeng Yayasan Banhtera Berkah Bangsa yang berlokasi di Mahanaim RT 004 RW 03 Kelurahan Sepanjangjaya, Kecamatan Rawalumbu, Rabu (28/7).

Kedatangan Tri Adhianto disambut langsung Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit beserta unsur Tiga Pilar dan para temaga kesehatan (Nakes) yang betugas. Bukan hanya sekedar meninjau, Tri Adhianto juga terlihat akrab berdialog dengan kalangan warga peserta vaksinasi massal ini.

“Saya adalah salah satu orang yang pernah terpapar Covid-19, akan tetapi jauh sebelum saya terpapar Covid ini, saya sudah melakukan vaksin sebanyak dua kali. Alhamdulillah saat saya terpapar, tidak ada gejala-gejala yang aneh, dan kesehatan saya pun masih terbilang cukup baik,” ujar Tri Adhianto.

Selain menjelaskan manfaat vaksin bagi kesehatan, Tri juga menyampaikan, orang yang telah divaksin akan mendapatkan sertifikat vaksin dari Dinas Kesehatan, yang kemudian dapat dipergunakan sebagai salah satu dokumen wajib lolos penyekatan saat hendak bepergian keluar kota. “Sertifikat ini akan didapat warga setelah mendapat vaksin, dan sertifikat ini penting dimiliki warga yang akan bepergian,” tegasnya.

Layanan gerai vaksin massal Polsek Bekasi Timur ini menjaring 400 peserta dari kalangan masyarakat umum. Setiap peserta tetap harus menjalani tahapan yang ditentukan sebelum menerima vaksin, seperti registrasi dan skrining kesehatan. Setelah divaksin, peserta juga harus menjalani observasi sekitar 30 menit untuk memastikan tidak ada efek negatif yang dirasakan peserta setelah menerima vaksin sinovac.

Kapolsek Bekasi Timur AKP Rusit menjelaskan layanan gerai vaksinasi massal ini merupakan dukungan dari Polri bersama unsur Empat Pilar dalam rangka melindungi masyarakat agar terhindar dari ancaman virus Covid-19. “Pandemi Corona merupakan musuh kita bersama yang harus kita tanggulangi bersama-sama antara pemerintah dengan masyarakat,” tegasnya.

Rusit lalu menyampaikan aptesiasinya terkait meningkatnya minat masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi massal ini. “Semoga terwujud herd immunity, sehingga pandemi Corona bisa tertanggulangi, kesehatan dan ekonomi bangsa kita pun kembali pulih,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan