Wakili Keluarga dan Pemkab Banggai, Bupati Banggai Serahkan Jenazah Wakapolres Banggai Untuk Pemakaman Militer

BANGGAI, MPI_Mewakili pihak keluarga dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai, Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, menyerahkan langsung jenazah Wakapolres Banggai Kompol Reky Hendra Lumintang, kepada pihak Polres Banggai untuk dimakamkan secara militer.

Pelepasan jenazah Wakapolres Banggai yang meninggal dunia pada Selasa (27/07), pukul 08.55 Wita, karena sakit, digelar di rumah duka jalan Tanjung Branjangan, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Kamis (29/07).

“Mewakili keluarga yang berduka, dan atas nama Pemkab Banggai, saya menyerahkan jenazah Wakapolres Banggai, almarhum Kompol Reky Hendra Lumintang, kepada Polres Banggai untuk dimakamkan secara militer,” ucap Bupati Banggai saat membawakan sambutan penyerahan jenazah.

Almarhum Kompol Reky Hendra Lumintang, anak kedua dari empat bersaudara kelahiran Manado, 29 Januari 1966, menduduki jabatan Wakapolres Banggai sejak tanggal 11 Maret 2021. Sebelumnya almarhum pernah menjabat sebagai Wakapolres Banggai Kepulauan (Bangkep) pada  tahun 2016. 

Almarhum yang semasa bertugas pernah mendapatkan 3 tanda penghargaan, yakni Satya Lencana Kesetiaan 16 Tahun, Satya Lencana Kesetiaan 24 Tahun, dan Bintang Bhayangkara Nararya, ini meninggalkan seorang istri dan satu orang anak.

Upacara pemakaman militer almarhum Kompol Reky Hendra Lumintang di Taman Makam Bahagia (TMB), Desa Bunga, Kecamatan Luwuk Utara, Kabupaten Banggai, dipimpin langsung oleh Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H.

Dalam sambutannya, Kapolres Banggai menyatakan kepergian Wakapolres Banggai karena sakit merupakan duka bagi semua.

Untum itu, ia mengajak semua yang menghadiri upacara pelepasan jenazah untuk mengantar kepergian almarhum dengan doa.

“Mari kita semua mengantar kepergian almarhum dengan doa, semoga Tuhan memberikan tempat yang layak disisi-Nya, sesuai jasa dan amal bakti semasa di dunia. Atas nama Polres Banggai, saya menyampaikan ucapan  terima kasih atas segala jasa dan darma bakti almarhum kepada negara dan bangsa serta Polri, khususnya Polres Banggai selama ini,” pungkasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan