Warga Isoman Jangan Merasa Tersisih, Tarsono Iday: Ada RASA yang Menemani

Kota Bekasi, MPI
Rasa empati dan berbagi terus ditebarkan para pengurus dan relawan Rumah Aspirasi Ade Puspitasari (RASA) Kota Bekasi dalam membantu keluarga yang sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumahnya masing-masing. Beragam bantuan pun disalurkan para pendukung anggota DPRD Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Golkar ini sebagai wujud peduli terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19.

Belum lama ini, pengurus dan relawan RASA Kota Bekasi mengunjungi keluarga Isoman yang berdomosili di wilayah Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur. Sambil memberikan semangat dan motivasi, mereka juga memberikan bantuan berupa Sembako, jamu tradisional, dan vitamin secara gratis untuk kekuarga Isoman.

Selain jajaran RASA, nampak ikut terlibat dalam bakti sosial ini, yakni Hj Wiwiek Hilwiyah Arief selaku Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bekasi dan Ketua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar Kecamatan Bekasi Timur. Bantuan diberikan secara berkeliling sambil mengunjungi rumah-rumah keluarga Isoman.

Pendiri (Founder) RASA Kota Bekasi Tarsono Iday menjelaskan RASA Kota Bekasi senantiasa hadir menemani masyarakat dan memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi masyarakat selama masa pandemi Corona saat ini. “Kami ingin warga yang sedang menjalani Isoman tidak merasa dirinya tersisihkan, makanya RASA hadir dan menemani mereka,” ungkapnya.

Menurut Iday kalangan keluarga yang sedang menjalani Isoman di rumah harus memiliki semangat dan motivasi untuk prosee penyembuhan dan pemulihan akibat terpapar virus Covid-19. “Semangat inilah yang akhirnya akan meningkatkan imunitas para pasien positif Covid-19 sehingga bisa sembuh,” katanya.

Iday berharap program peduli yang dijalankan RASA Kota Bekasi memberikan manfaat kepada masyarakat dan membantu pemerintah dalam upaya penanggulangan Covid-19. “Tidak banyak yang bisa kami berikan, namun kami tetap berharap apa yang kami lakukan bisa membantu mengurangi beban masyarakat sekaligus meningkatkan imun para warga yang menjalani Isoman,” harapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Hj Wiwiek Holwiyah Arief menyatakan bakti sosial yang dijalankan RASA Kota Bekasi ini merupakan bukti rasa lebersamaan dan rasa saling berempati di antara kalangan masyarakat Kota Bekasi. “Alhamdulillah masyarakat Kota Bekasi tidak lagi merasa alergi terhadap warga yang menjalani Isoman, bahkan rasa empati masyarakat sudah semakin meningkat dalam membantu proses penyembuhan keluarga Isoman. Ini sinyal positif bagi kita semua dalam rangka oercepatan penanggulangan oandemi Corona,” tegas Wiwiek yang memang aktif mendedikasikan dirinya dalam bidang kesehatan.

Wiwiek lalu berharap dukungan seluruh kalangan masyarakat dalam membantu pemerintah demi menuntaskan masalah penyebaran Covid-19. “Kesadaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan pun sudah meningkat, hal ini dibuktikan dengan makin menurunnya jumlah pasien positif Covid-19 di Kota Bekasi,” ulas dia.

“Pemerintah sudah berupaya secara maksimal, dan masyarakat pun ikut mendukung penuh. Kita tinggal berharap Covid-19 bisa segera kita tanggulangi bersama-sama, dan kita semua bisa hidup normal, ekonomi dan kesehatan masyarakat pun pulih kembali,” pungkasnya. (Mul)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan