Bupati Banggai Pimpin Rapat Teknis Rencana Hibah Tanah Kepada Kantor UP Bandara Luwuk

BANGGAI, MPI_Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, didampingi Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah, M.Si., memimpin langsung rapat teknis terkait rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menghibahkan tanah pemerintah untuk dipergunakan sebagai sarana pelayanan publik.

Rapat digelar di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai, Kamis (12/08).

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai mengungkapkan salah satu visi misi Pemkab Banggai adalah menciptakan kemandirian ekonomi yang produktif dan berdaya saing melalui pemanfaatan teknologi dan mempercepat pertumbuhan dan pemerataan infrastruktur.

Sesuai dengan tujuan mengembangkan pembangunan daerah Kabupaten Banggai, lanjutnya, Pemkab Banggai berencana menghibahkan tanah milik pemerintah kepada kepada Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk.

Ia menambahkan Pemkab Banggai juga berencana membangun dermaga yang terhubung langsung dengan Bandara Luwuk. Dimana dermaga tersebut dapat menghubungkan beberapa daerah, diantaranya dengan Kabupaten Banggai Laut (Balut) dan Banggai Kepulauan (Bangkep), serta Pulau Taliabu, di Provinsi Maluku Utara dan Pulau Dua yang berada di Kecamatan Balantak Utara, Kabupaten Banggai.

“Dalam pengembangan pembangunan ini secara teknis pihak bandara harus menyurat secara resmi ke pemerintah daerah. Selanjutnya akan dilakukan penyerahan hibah tanah dengan penandatanganan berita acara sebagaimana prosedur yang berlaku,” tandasnya.

Rapat teknis ini dihadiri Staf Khusus Bupati Banggai, Kepala BPKAD, Kepala Dinas Perkimtan, Kabag Hukum Setda Banggai, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir Luwuk bersama staf.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan