Percepatan Penanganan Bencana, Pemkab Banggai Terima Bantuan Eksavator PC-200 dan Speed Boat

BANGGAI, MPI_Dalam rangka penguatan dan penanggulangan bencana, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menerima bantuan pinjam pakai 2 unit Eksavator PC-200 dan 1 unit Speed Boat dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tengah (Sulteng), melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Bantuan diterima langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Selasa (10/08), di halaman Kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Bantuan ini merupakan hasil koordinasi Bupati Banggai bersama Gubernur dan Wakil Gubernur Sulteng. Selain Kabupaten Banggai, bantuan serupa juga diberikan kepada 4 Pemkab lainnya, yakni Pemkab Tojo Una-una, Banggai Kepulauan (Bangkep), Banggai Laut (Balut) dan Morowali Utara.

Kepada awak media ini, Bupati Banggai, menyampaikan peminjampakaikan ini dimaksudkan untuk memperpendek jarak distribusi alat berat jenis ketika terjadi bencana alam yang sifatnya membutuhkan penanganan sesegera mungkin atau keadaan darurat.

Bupati Banggai juga menyampaikan apresiasinya kepada Pemprov Sulteng atas atensinya terhadap penanganan bencana di Kabupaten Banggai.

“Bantuan ini akan digunakan sebaik-baiknya untuk musibah bencana yang membutuhkan penanganan darurat, sehingga kepentingan masyarakat dapat tertangani secara cepat. Kedepannya Pemkab Banggai juga akan menyelaraskan program dan kegiatan sehingga berjalan seirama dan terarah demi kepentingan masyarakat,” tandasnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan