Usung Tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Bupati dan Wakil Bupati Banggai Ikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan RI Ke 76 Secara Virtual

BANGGAI, MPI_Mengusung tema “Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh”, Bupati dan Wakil Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, dan Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 76 di Istana Merdeka secara virtual, Selasa (17/08).

Momentum peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 ini ditandai dengan membunyikan 17 dentuman meriam yang menggelegar dari arah Taman Monumen Nasional (Monas) disertai bunyi sirene panjang.

Presiden RI, Ir. Joko Widodo, yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, juga menghadirkan naskah asli teks Proklamasi yang ditulis tangan oleh Proklamator sekaligus Presiden pertama RI, Soekarno, dan dibacakan oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani.

Sejumlah pimpinan lembaga tinggi negara hadir secara langsung dalam upacara peringatan Hari Kemerdekaan, diantaranya Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo; Ketua DPD RI, ‎La Nyalla Mattalitti‎; Ketua BPK, Agung Firman Sampurna; Ketua MA, Muhammad Syarifuddin; Ketua MK, Anwar Usman; Ketua KY, Jaja Ahmad Jayus; Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas; Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto; dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Sementara itu, sejumlah pejabat Pemkab dan unsur Forkopimda Banggai juga turut mengikuti upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 76 secara virtual yang dipusatkan di ruang rapat khusus Bupati, kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan