Rakor Bersama Media, Bupati Banggai Ajak Media Untuk Intens Publikasikan Program Pemerintah

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menggelar rapat koordinasi (rakor) bersama sejumlah media yang ada di Kabupaten Banggai, Kamis (19/08), di ruang rapat khusus kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Rakor dipimpin langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amiruddin Tamoreka, didampingi Kabag Prokopim, Ferry R. Ledder, dan Kabid Media dan Informatika Diskominfo Banggai, Ronal R. Putje.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai mengajak pihak media untuk bersama-sama Pemkab Banggai mempublikasikan program-program pemerintah, khususnya program penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai.

Bupati mengungkapkan tingginya angka Covid-19 di Kabupaten Banggai pada umumnya didominasi oleh faktor kurangnya kesadaran diri masyarakat akan pentingnya penerapan protokoler kesehatan (prokes) dalam aktifitas kesehariannya.

“Kesadaran diri masyarakat akan pentingnya penerapan prokes dalam aktifitas keseharian maaih rendah. Hal ini menjadi salah satu pemicu tingginya angka Covid-19 di Kabupaten Banggai,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan akibat pandemi Covid-19 penyerapan anggaran Pemkab Banggai masih rendah. Meskipun demikian, ia menghimbau agar semua proyek pembangunan yang telah ditenderkan bisa segera dikerjakan.

“Penyerapan anggaran saat ini masih lumayan rendah, namun proyek pembangunan yang telah ditenderkan kami menghimbau kepada para kontraktor untuk bisa segera dikerjakan,” tandasnya.(dewi)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan