Percepatan Penanganan Covid-19, Pemkab Banggai Terima Bantuan Alkes Dari JOB Tomori Sulawesi

BANGGAI, MPI_Tingginya angka pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Banggai berdampak kepada pelayanan di fasilitas kesehatan yang ada. Dimana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai kekurangan alat kesehatan (alkes), diantaranya oksigen dan Alat Pelindung Diri (APD).

Guna mendukung upaya Pemkab Banggai dalam menekan dan percepatan penanganan Covid-19, JOB Pertamina – Medco E&P Tomori Sulawesi menyerahkan bantuan alkes, Kamis (19/08).

Bantuan alkes tersebut diterima langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, di dampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M., di halaman kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai mengungkapkan ada banyak beban tugas dan risiko yang harus dihadapi oleh tenaga kesehatan (nakes) di lapangan sehingga sangat rentan terhadap penularan Covid-19.

Sedangkan banyaknya pasien Covid-19 banyak yang bergejala dan harus dirawat inap di fasilitas kesehatan yang tersedia menyebabkan tingginya angka kebutuhan oksigen.

Untuk itu, Pemkab Banggai menghimbau kepada perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Banggai berperan aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Banggai.

“Karena terus melakukan kontak secara berkala dengan pasien positif maupun suspek, para nakes sangat rentan terhadap penularan Covid-19. Banyaknya pasien yang terkonfirmasi dan membutuhkan perawatan di fasilitas kesehatan menyebabkan tingginya angka kebutuhan oksigen. Untuk itu, Pemkab Banggai berharap pihak perusahaan yang ada di Kabupaten Banggai bisa bersama-sama dan sejalan dengan pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19,” tegasnya.

Pada kesempatan ini, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi atas bantuan alkes untuk percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai saya menyampaikan terima kasih atas bantuan alkes yang diserahkan. Pemerintah menginginkan adanya kerjasama yang baik dengan pihak perusahaan yang melakukan usahanya di Kabupaten Banggai. Sehingga pemerintah dan pihak perusahaan, khususnya di sektor migas, dapat sejalan dan menyatukan persepsi dalam penanganan Covid 19. semoga kebersamaan ini dapat terus terjalin dengan baik kedepannya,” tandasnya.

Sementara itu, Perwakilan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi, Risman Syarifudin, pada kesempatan ini mengatakan pihaknya berkomitmen dan turut serta sejalan bersama Pemkab Banggai dalam membantu dan menekan penyebaran Covid-19.

Salah satu wujud keseriusan komitmen tersebut dengan penyerahan bantuan alkes berupa 1000 tabung Oksigen, obat-obatan, dan 450 Paket APD medis lengkap, yang setiap paketnya berisikan 1 Pc Hazmat, 1 Pc Google, 2 Pcs Cover Shoes, 2 Pcs KN95 Medical Mask, 2 Pcs Nurse Cup dan 4 Pcs Medical Gloves.

“Kami berharap bantuan alkes ini dalam membantu upaya Pemkab Banggai dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai,” pungkasnya.

Serah terima bantuan alkes ini turut disaksikan Sekda Banggai, Ir. Abdullah, M.Si.; Asisten II, Drs. Alfian Djibran, M.M.; Kadis Kesehatan, dr. Anang Otoluwa.; Direktur BRSUD Luwuk, dr. Yusran Kasim.;  Kabag Prokopim, Ferry R Ledder, dab Kabid Aset, Lesmana Kulab.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Berita Terbaru Hari Ini