Bersepeda Sejauh 100 KM, Bupati Banggai Kembali Salurkan Bantuan Sembako dan Masker Kepada Warga

BANGGAI, MPI_Mengisi akhir pekan, Sabtu (28/01), Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, mengayuh sepeda menempuh jarak 100 KM dengan rute Kota Luwuk- Kecamatan Toili, untuk menjaga imunitas dimasa pandemi Covid-19.

Kepada awak media ini, Bupati mengungkapkan sejak pandemi covid 19, semua orang mulai sadar untuk menjaga kesehatannya. Salah satunya dengan berolahraga sepeda, yang belakangan ini menjadi kegiatan olahraga favorit warga Kabupaten Banggai.

“Olahraga bersepeda akhir-akhir ini sedang booming, tak hanya orang tua, bersepeda juga digemari kaum muda dan menjadi salah satu olahraga yang tengah digandrungi masyarakat dimasa pandemi Covid-19 oleh masyarakat, tak terkecuali Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai. Berolahraga sangat penting bagi kita untuk meningkatkan imunitas Tmtubuh disaat pandemi Covid 19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati mengatakan selain untuk menjaga imun tubuh, giat bersepeda ini juga dirangkaikan dengan penyaluran bantuan sembako dan masyarakat didaerah yang dilintasi, diantaranya di Kecamatan Kintom, Batui, Batui Selatan dan Moilong.

“Rute gowes kali ini menyusuri wilayah Kecamatan Nambo, Kintom, Batui, Batui Selatan dan Moilong. Hal ini dikarenakan angka Covid-19 diwilayah tersebut begitu tinggi,” lanjutnya.

Bupati menegaskan setiap kegiatan Gowes yang digelar Pemkab Banggai setiap peserta Gowes wajib mengikuti tes Rapid Anti Gen yang dilakukan di kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanny Pantouw, menyerahkan bantuan sembako dan masker untuk masyarakat kepada Pemerintah Kecamatan.

“Seluruh peserta wajib melakukan tes Rapid Anti gen, itu aturan yang kami terapkan dalam giat gowes yang kami digelar diakhir pekan,” tegasnya.

Bupati menambahkan pada kesempatan ini, ia dan Satgas Covid-19 juga menghimbau kepada Pemerintah Kecamatan dan Desa untuk selalu mengawasi dan menekan angka Covid-19 diwilayahnya masing masing.

“Kepada para Camat, Lurah dan Kepala Desa, pada kesempatan ini kami menekankan untuk selalu melakukan yang terbaik diwilayahnya dalam penanganan Covid-19, diantaranya dengan mengintensifkan sosialisasi Protokol kesehatan (prokes), penindakan kepada warga yang tidak patuh pada prokes dan melakukan sample anti gen secara acak bagi siapa saja yang didapatkan berkerumun sehingga bisa menekan angka covid-19 di Kabupaten Banggai,” tuturnya.

Bupati juga berharap bantuan yang disalurkan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kabupaten Banggai.

“Secara menyeluruh, semoga bantuan yang disalurkan melalui Pemerintah Kecamatan ini dapat memberikan manfaat untuk masyarakat,” tandasnya.

Gowes akhir pekan ini turut diikuti Dandim 1308/LB, Letkol Inf. Fanni Pantouw, S.Sos., M.Tr.Han., M.I.POL.; Asisten II Setda Banggai, Drs. Alfian Djibran, M.M.; Kadis Lingkungan Hidup  Syafrudin Hinello; Kabag Umum, Ismed Wardana; Ketua LCC, Rifai Mahiwa, serta beberapa komunitas sepeda lainnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan