Awali Tugas Sebagai Wadansatgas Citarum, Pangdam III/Siliwangi Kunjungi Situ Cisanti.

Kab Bandung, MPI.

Mengawali tugas sebagai Pangdam III Siliwangi sekaligus Wadansatgas I Citarum bidang percepatan pengendalian pencemaran dan kerusakan daerah aliran sungai Citarum Mayjen TNI Agus Subiyanto langsung mellakukan kunjungan kerja ke kawasan hulu Citarum.

Kedatangan Pangdam bersama rombongan di kawasan Situ Cisanti Sektor 1 diterima langsung oleh Dansektor 1 Citarum Harum Kolonel Inf Sudarwo Aris Nurcahyo bersama Dansektor 4 Kolonel Inf Mulyono serta Dansektor 2 dan 3 di depan Bale Sawala, Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Senin (23/08).

Setelah mendapatkan paparan dari Dansektor 1, Pangdam beserta rombongan langsung meninjau Demplot BIOS 44.

Selanjutnya Pangdam III/Siliwangi dengan menggunakan perahu LCR menuju mata air pangsiraman dan Cikahuripan yang dilanjutkan ke titik nol Citarum.

Selain kepedulian terhadap lingkungan hidup, sebagai Pangdam III/Siliwangi sekaligus Wadansatgas I Citarum, kedatangan Pangdam ke Situ Cisanti sebagai tindak lanjut dari Perpres no 15 tahun 2018.

Diharapkan Pangdam kawasan Situ Cisanti tetap terjaga, dipelihara keasriannya serta kebersihan, sehingga hutan dan habitatnya juga ikut terjaga.

” Jangan sampai berubah fungsi, Situ Cisanti harus tetap menjadi Kantong air dan sebagai daerah resapan air,” tandas Pangdam III/Siliwangi.

Selesai kunjungan di Kawasan Situ Cisanti, Pangdam bersama rombongan selanjutnya menuju sektor Pembibitan untuk melihat secara langsung progres yang sudah dicapai satgas Citarum dalam menangani lahan kritis.

Turut hadir dalam kunjungan Pangdam III/Siliwangi Kajari Kab Bandung, Para Asisten Kasdam III/Siliwangi, Dandim 0624/Kab Bandung Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Danramil Pacet Kapten Chb Subardi, Kapolsek Kertasari Iptu Yoni Agustina serta para Kepala Desa.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI