Kunjungi Citarum Sektor 7, Bupati Bandung Terkesan Dengan Instalasi Air Bersih Sukamukti.

Kab Bandung, MPI.


Bupati Bandung Dadang Supriatna kunjungi Sektor 7 Citarum harum, kedatangannya disambut langsung Dansektor 7 Kolonel Inf Jefson Marisano di Sub 8 Desa Sukamukti Kecamatan Katapang Kabupaten Bandung, Kamis (2/09).

Kedatangan Bupati Bandung ke Sub 8 Desa Sukamukti untuk meninjau langsung mesin penyulingan air yang dibangun Satgas Citarum Sektor 7 yang bekerjasama dengan PT IKAWA dan MCAB.

Pengolahan air minum yang dibangun pada tahun 2018 ini bisa menghasilkan air bersih hasil sulingan dari sungai Citarum sebanyak 12.000 liter air bersih per hari.

Seperti diketahui bahwa pada awal pembangunan pengolahan air bersih ini, aliran Citarum terkenal sangat kotor, tapi setelah melalui pengolahan, air kotor tersebut bisa dirubah menjadi bersih dan berwarna bening, malah bisa dikonsumsi.

Setelah melihat secara langsung proses pengolahan air bersih tersebut, Bupati Bandung tertarik dan berniat mengembangkan instalasi air bersih ini supaya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat banyak.

” Ternyata air dari Citarum bisa diolah menjadi air bersih untuk mandi dan kebutuhan warga lainnya,” ujar Dadang Supriatna.

Menurut Dadang Supriatna bahwa pengelolaan air bersih ini perlu dicontoh dan diadopsi oleh Desa Desa lain, nanti akan kita bahas dengan Disperkimtan, kira kira seperti apa langkahnya sehingga bisa digunakan oleh masyarakat banyak,” ucapnya.

Ditambahkan Bupati,” perlu sosialisasi lebih masif pada masyarakat terkait pengolahan air bersih ini, merubah air sungai Citarum yang kotor menjadi air layak pakai untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari hari karena sudah sesuai dengan mutu dan uji laboratorium,”

Hadir pada kunjungan Bupati di Instalasi air bersih Brigjen TNI Purwadi, Dansektor 7 Kol Inf Jefson, Ir H Gun gun Gunawan, Irsyad Imanuddin perwakilan dari PT IKAWA, Kadis Perkimtan Ir Erwin Rinaldi, Camat Katapang serta Kades Sukamukti beserta jajaran.

Rie.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan