Gebyar Vaksin Kolaborasi FKDM Dan LMK Sekecamatan Pademangan Kota Jakarta Utara

Jakarta Utara mediapatriot.co.id Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengapresiasi konsep kolaborasi dalam pelaksanaan Gebyar Vaksin yang diinisiasi Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) dan Lembaga Musyawarah Kelurahan (LMK) se-Kecamatan Pademangan.

Kegiatan tersebut berdampak positif terhadap capaian peningkatan vaksinasi Provinsi DKI Jakarta. Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sigit Wijatmoko mengatakan mengejar capaian vaksinasi merupakan proses kolosal, kerja bersama yang dilakukan secara kontinu di DKI Jakarta bersama aparat TNI dan Polri.

Gebyar Vaksin di Kecamatan Pademangan ini menunjukkan nilai positif terlebih mengedepankan konsep kolaborasi baik masyarakat, TNI, Polri, hingga pemangku kepentingan lainnya (stakeholder).

“Hari ini saya melakukan pemantauan di wilayah Kecamatan Pademangan dengan target peserta seribu masyarakat warga Kecamatan Pademangan. Tentunya kami mengapresiasi karena dikerjakan secara kolaboratif,” kata Sigit saat ditemui di Gelanggang Olah Raga (GOR) Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara, Sabtu (4/9).

Sigit berharap, kegiatan serupa tidak serta-merta berhenti di sini melainkan terus bergerak bersama hingga pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) usai.

Terlebih saat ini, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta tengah bersiap menghadapi vaksinasi dosis kedua dan menuntaskan sekitar 2,7 juta warga ber-KTP DKI yang harus divaksinasi,” ungkapnya.

Ketua FKDM Kecamatan Pademangan, Ratih menerangkan, Gebyar Vaksin ini digelar sebagai upaya menuntaskan vaksinasi dosis pertama meski vaksinasi dosis kedua tetap dilayani.

Dia berharap, Pemerintah, TNI, Polri, elemen masyarakat, dan stakeholder di wilayah Kecamatan Pademangan semakin kompak, utamanya dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

“Gebyar Vaksin ini kinerja seluruh petugas lebih sulit dibandingkan sebelumnya karena kami harus menyisir sisa-sisa warga yang belum divaksinasi,” tutupnya.

Diketahui, Gebyar Vaksin digelar di tiga lokasi berbeda yakni GOR Kecamatan Pademangan, Kelurahan Pademangan Barat, Kantor Sekretariat Rukun Warga (RW) 04, Kelurahan Ancol, dan Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Patimura, Kelurahan Pademangan Timur.

Dari ketiga lokasi tersebut, disiapkan seribu dosis vaksinasi dengan jenis Sinovac dan AstraZaneca.

Ediyanto


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan