Tingkatkan Perekenomian Desa, Pemkab Banggai Berikan Bantuan 17 Ekor Bibit Sapi Pada Kelompok Ternak Desa Hunduhon

BANGGAI, MPI_Dalam rangka meningkatkan perekenomian masyarakat Desa, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai memberikan bantuan bibit sapi kepada kelompok ternak di Desa Hunduhon, Kecamatan Luwuk Timur, Kabupaten Banggai, Sabtu (04/09).

Bantuan 17 ekor bibit sapi yang berasal dari dana APBDes ini diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, di dampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. di lapangan Desa Hunduhon.

Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan menjadi peternak sapi merupakan salah satu cara untuk menumbuhkembangkan perekonomian masyarakat Desa Hunduhon.

Dikatakan potensi hewan ternak di tanah air sangat mungkin dikembangkan. Pemkab Banggai sendiri memiliki target untuk mencapai swasembada daging sapi pada tahun 2020 mendatang.

Guna mencapai target tersebut, lanjutnya, sejumlah langkah sudah diambil pemerintah secara bertahap.

“Dengan adanya bantuan ini, harapannya kondisi peternak kita bisa lebih baik lagi dan lebih sejahtera. Pemkab Banggai akan terus mendukung para petani dan peternak Kabupaten Banggai,” ucapnya.

Bupati juga menghimbau kepada para penerima bantuan untuk merawat dan memanfaatkan bantuan dengan sebaik-baiknya agar produktifitas meningkat.

“Bantuan ini bersifat stimulus, sebagai rangsangan agar kita dapat lebih mengembangkannya lagi. Dengan bantuan ini, para peternak diharapka  dapat mengembangkan usaha ternaknya. sehingga nantinya Kabupaten Banggai dapat berswasembada daging sapi,” lanjutnya.

Pada kesempatan ini, Bupati juga mensosialisasikan edukasi protokoler kesehatan (prokes) kepada para kelompok ternak sebagai upaya menekan dan memutus mata rantai pemyebaran virus Covid-19 di Kabupaten Banggai.

“Kita terus berupaya untuk bersosialisasi dan mengedukasi kepada masyarakat tentang prokes yang harus dipatuhi selama pandemi ini. Kita berdoa, semoga pandemi Covid-19 di Kabupaten Banggai dapat segera berakhir,” tandasnya.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan