Forum Komunikasi BPD OKU Peringati Hari Jadinya Ke – I

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa (FK-BPD) Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan acara memperingati hari jadinya ke-1 secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan. Acara ini berlangsung bertempat di Ruangan Kedai Senyum Baturaja kelurahan Sekar jaya. Kamis (09/09/2021).

Acara Secara sederhana ini diisi dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Ketua FK-BPD OKU Garsubi sebagai tanda syukur forum Komunikasi Badan Permusyawaratan Desa kabupaten OKU telah berjalan 1 tahun.

Acara ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia raya, pembacaan Ayat suci Al-Quran dan kata sambutan dari ketua, FK-BPD OKU, Dinas terkait dan diteruskan Pembina / Penasehat FK-BPD OKU.

Ketua FK-BPD OKU Garsubi didalam sambutannya mengatakan, acara hari ini dalam rangka memperingati 1 tahun FK-BPD OKU yang pertama.

Acara ini Merupakan tanda Bentuk syukur dan tanggung jawab telah terbentuk nya kerjasama yang baik semua pengurus dan Anggota BPD di Seluruh Kecamatan Kabupaten OKU.

Diakui Garsubi, selama kurun waktu setahun ini masih banyak kekurangan dan masih perlu nya saran dan masukan dari seluruh Anggota dan Masyarakat OKU juga masih banyak PR yang masih terus di perjuangkan.

“Salah satu PR itu adalah mengenai normal pengembalian operasional BPD OKU, pemotongan biaya operasional sebesar 50% yang sampai hari ini belum dikembalikan. “ujar Garsubi.

Dikesempatan ini juga, ketua FK-BPD OKU Garsubi menyampaikan harapannya kedepan agar FK-BPD dapat untuk dilibatkan dalam mengambil kebijakan yang berkaitan dengan desa dan agar FK-BPD OKU dibuat payung hukum dan aturan yang tertulis.

Sementara itu Kepala dinas PMD OKU Ahmad Firdaus diwakili Sekdin Ridwan menyampaikan Ucapan Selamat Hari jadi FK-BPD OKU yang pertama. Ia berharap agar FK-BPD dapat lebih lagi diperluas sampai ke pusat.

Ridwan juga mengatakan tentang harus adanya unsur kerjasama yang baik di segala bidang antara kepala Desa dan Pihak BPD untuk Kepentingan dan Kemajuan Desa di masa masa yang akan datang.

Dikesempatan yang sama, pembina/penasehat FK-BPD OKU Yudi Purna Nugraha, SH yang sekaligus Wakil ketua DPRD OKU memberikan sambutannya mengenai Hak hak Anggota BPD tentang pengembalian operasional dan BPJS kesehatan bagi semua anggota BPD OKU untuk jangka waktu yang akan datang.

Akhir Acara ini di tutup dengan Doa bersama dan makan siang serta hiburan bagi para Pengurus dan anggota FK-BPD OKU yang hadir.

Acara ini dihadiri oleh Wakil ketua DPRD OKU Yudi Purna Nugraha, SH., Ketua komisi I DPRD OKU Ledi Patra,SP.M.Si., kepala Dinas PMD OKU diwakili Sekdin Ridwan dan seluruh Pengurus FK-BPD kabupaten Serta perwakilan Korcab – korcab.      (Hermanto)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan