Gelar Vaksin Serentak Di 10 Lokasi Kelurahan Duren Jaya

MPI -(Bekasi kota) Kegiatan Vanksinasi berkelanjutan yang diselenggarakan Kelurahan Duren Jaya, sabtu (11/9) dipantau langsung Lurah Fredi Tridiansah,ST,MSI dan Kepala Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Drg. Ria Joesrati didampingi pihak tempat penyelenggara Ketua Rw 013 ,Yusrizal SH.

Giat ini sudah pasti membantu animo masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi pada tahapan satu, yang diselenggarakan di Rw 013 Vaksin jenis pfizer Oleh pihak Kelurahan Duren Jaya di 10 titik lokasi.

Pelayanan lintas koordinasi unsur terkait menambah rangsangan masyarakat untuk melakukan vaksinasi ,dikarenakan ada sosialisasi dari Pemerintah kota Bekasi berupa surat edaran walikota DR. Rahmat Effendi untuk mendapatkan surat sertifikat vaksin untuk bahan persyaratan pelayanan birokrasi untuk mengurus pelayanan cetak (e -ktp, Akte Kelahiran, Akte Kematian),
Sehingga memancing masyarakat untuk melakukan vaksinasi tersebut.

Menurut Lurah Duren Jaya Fredi Tridiansah untuk yg gagal vaksin untuk keperluan bahan persyaratan kelengkapan lampiran berkas, sementara tidak bisa mendapatkan sertifikat vaksin bisa dilengkapi dengan formulir pendaftaran hasil skrining di ‘tunda cukup difoto saja .

Masih di tempat yang sama Kepala Puskesmas, Drg. Ria Joesrati memberi penjelasan untuk gagal vaksin masih ditunda, karena harus ada rekomendasi dari dokter bila terkendala pemohon vaksin ada penyakit bawaan.

Menurut Rw 013 Yusrizal SH, ditunjuk sebagai tempat penyelenggara di Rw 013 sudah empat kali melakukan gelar vaksinasi, sehingga di prediksi hampir 85% warga yang sudah melakukan vaksin.

“Beberapa warga yang terpapar Covid -19 melakukan isolasi mandiri sudah pasti menunggu proses 3 bulan untuk melakukan vaksin, jadi berharap khusus warga Rw 013 semua bisa melaksanakan vaksin untuk lebih cepat mendapat herd immunity di lingkungan “, harap Yusrizal SH.

(usman gumilar)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan