Hari Kebersihan Dunia 2021, Polres Banggai Bersama Sejumlah Elemen Gelar Aksi Peduli Lingkungan

BANGGAI, MPI_Dalam rangka memperingati Hari Kebersihan Dunia, Polres Banggai menggandeng Pos AL Luwuk, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Banggai dan pengiat lingkungan, Gabungan Aktivis Manthailobo (GAM) Luwuk, melakukan aksi peduli lingkungan.

Aksi peduli lingkungan yang dirangkaikan dengan giat rutin Polres Banggai, Jumat Pagi Kota Bersih (Jumpa kasih), Jumat (17/09), digelar di kawasan Teluk Lalong Luwuk dan Pelabuhan rakyat, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Kapolres Banggai, AKBP Satria Adrie Vibrianto, S.I.K., M.H. melalui Kasubbag Humas, IPTU Haryadi, S.H. menyampaikan aksi aksi peduli lingkungan ini sebagai wujud kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

“Dalam aksi ini, personil gabungan ini membersihkan sampah-sampah yang berada di seputaran laut Teluk Lalong hingga Pelabuhan Rakyat Luwuk,” ungkapnya.

Dikatakan aksi peduli lingkungan tersebut juga merupakan bagian dari edukasi agar masyarakat bisa menjaga ekosistem lingkungan, baik didarat maupun laut, terutama dari sampah plastik.

“Sampah plastik merupakan “predator” biota laut,” tegasnya.

Untuk itu, ia berharap masyarakat Kabupaten Banggai lebih meningkatkan lagi rasa kepeduliannya terhadap lingkungan dengan cara membuang sampah pada tempatnya.

“Hal itu demi terciptanya lingkungan yang rapih, indah, bersih dan nyaman. Semoga dengan adanya kegiatan sosial ini, Teluk Lalong yang menjadi icon Kota Luwuk ini semakin bersih dan bebas dari sampah,” tutupnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan