Diduga Korsleting Listrik, Sebuah Rumah di Desa Mekar Jaya Ludes Dilahap Si Jago Merah

BANGGAI, MPI_Diduga terjadi korsleting arus listrik, sebuah rumah milik Inak Rumiah (100), warga Desa Mekar Jaya, Kecamatan Toili barat, Kabupaten Banggai, ludes dilahap si jago merah, Sabtu (18/09), sekitar pukul 00.00 Wita.

Rumah ukuran rumah 5×6 meter milik wanita asal pulau Lombok, yang dalam kesehariannya berprofesi sebagai petani, ditinggali korban bersama dua orang cucunya, Masifa (8) dan Abijar (3),

Danramil 1308-03/Batui, Kapten Inf DK Basuki, kepada awak media ini menyampaikan pada saat kebakaran pemilik rumah yang sedang tidur merasakan hawa panas. Korban pun terbangun dan melihat api sudah besar melahap dinding rumah.

Korban dengan menggandeng kedua cucunya pun langsung berlari keluar rumah untuk meminta pertolongan pada warga sekitar.

Inak Rumiah, korban kebakaran di Desa Mekar Jaya, bersama kedua cucunya.

“Warga sekitar yang mendengar teriakan korban langsung bangun dan berupaya memadamkan api. Namun karena terbuat dari bahan material yang mudah terbakar, api cepat membeaar sehingga tidak dapat dipadamkan dan membakar seluruh rumah dan isinya,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan penyebab kebakaran diperkirakan karena adanya korsleting listrik dan sementara ini masih dalam penyelidikan pihak Polsek Toili.

Ia menambahkan guna membantu meringankan beban korban, Pemerintah Desa Mekar jaya memberikan bantuan berupa sembako kepada korban.

“Pasca peristiwa ini, untuk sementara korban tinggal bersama anaknya yg masih berdomisili dalam satu desa sembari menunggu dianggarkan pembuatan rumah sederhana yang diambil dari Dana Desa. Beruntung tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun kerugian ditaksir mencapai Rp30 juta,” tandasnya.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan