Tak Terawat, Ketua Dekranasda Banggai Himbau Dinas Terkait Merapikan Kantor Dekranas Banggai

BANGGAI, MPI_Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M. menghimbau kepada dinas terkait untuk segera merapikan kantor Dekranasda Banggai yang tidak terawat.

Hal ini disampaikannya saat memimpin rapat perdana Dekranas Banggai, Senin (19/09), di Aula Pelabotan, rumah jabatan (rujab) Bupati Banggai, Kelurahan Luwuk, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

“Saat berkunjung ke kantor Dekranasda, kantor tersebut terlihat tidak terurus dan tidak rapi, banyak pedagang yang berjualan disitu. Tolong dinas terkait untuk segera merapikan kantor Dekranasda. Pedagang kita yang mencari nafkah disitu bisa dialihkan ke lokasi lain supaya kantor Dekranasda Banggai elok dan layak dipandang,” himbaunya.

Lebih lanjut ia mengatakan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) telah mengeluarkan putusan terkait pembentukan Pengurus Dekranasda Banggai masa bakti 2021-2024.

Untuk itu, digelarlah rapat dengan agenda perkenalan dan penyusunan perencanaan kegiatan pelantikan pengurus Dekranasada Banggai.

Ketua Dekranasda Banggai, Ir. Hj. Syamsuarni Amirudin, S.E., M.M.

“Pengurus Dekranasda Banggai telah dibentuk namun untuk pelantikan belum bisa dipastikan kapan waktunya. Karena masih menunggu intruksi dan arahan dari atas,” lanjutnya.

Ia menambahkan beberapa waktu kedepan, akan ada kunjungan kerja (kunker) dari Ketua Dekranasda Sulteng. Dengan rute agenda kunker ke Kabupaten Tojo Una-Una, Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai.

“Dalam kunker tersebut pastinya Ketua Dekranasda Sulteng akan melakukan peninjauan ke kantor Dekranasda Banggai. Untuk itu, kita sesegera mungkin melakukan pembersihan dan perbaikan terhadap gedung Dekranasda Banggai,” tegasnya.

Ia berharap pengurus Dekranasda Banggai yang telah dibentuk dapat merencanakan dan melaksanakan apa yang menjadi tujuan bersama.

“Yakni mengembangkan kerajinan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan mengedepankan produk-produk berbasis kearifan lokal serta UMKM Kabupaten Banggai melalui Dekranasda Banggai,” tandasnya.

Sementara itu, Kadis Perdagangan Banggai, Hasrin Karim, menambahkan pada pelantikan pengurus Dekranasda Banggai akan digelar pameran kerajinan lokal dari 23 Kecamatan di Kabupaten Banggai.

“Pameran ini akan memamerkan hasil kerajinan tangan, baik dari kerajinan kecil menengah ataupun usaha kerja melalui Dinas UMKM Banggai,” pungkasnya.

Rapat perdana Dekranasda Banggai turut dihadiri Wakil Ketua Dekarnasda Banggai, Hj. Halima pawata, S.Sos.; Kadis Koperasi dan UMKM, Ernaini Mustatim; Kadis Pariwisata, Drs. H. Paiman Karto, M.M. dan seluruh pengurus Dekranasda Banggai.(dewi)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan