KEBERHASILAN DESA LUYUBAKTI KEC.PUSPAHIANG TASIKMALAYA SEMAKIN DIRASAKAN MASYARAKAT

Tasikmalaya,mediapatriot.co.id – Pembangunan infrastruktur di wilayah Kabupaten Tasikmalaya terus berjalan. Pembangunan tersebut selain dilakukan langsung Pemkab Tasikmalaya juga dilakukan di tingkat desa.

Pembangunan yang dilaksanakan salah satunya seperti yang dilakukan di Desa Luyubakti Kecamatan Puspahiang Kabupaten Tasikmalaya.

Jalan Desa jalur Nanggerang yang sebelumnya rusak parah,dibangun dengan cara swadaya,yang memperlihatkan kehebatan gotong royong masyarakat desa Luyubakti yang taat kepada pemerintah Desa setempat,yang membuktikan Bapak Suryana sebagai Kepala Desa Luyubakti dua periode yang didampingi Bapak Daryanto,S.Kom sebagai Sekdesnya sangat ditaati dan sangat dicintai rakyatnya,yang mana hal ini jarang terjadi dijaman sekarang ini.

PembangunanJalan Desa jalur Nanggerang yang sebelumnya kondisinya rusak parah kini sedang dilaksanakan.

Pembangunan ruas jalan jalur ini cukup penting mengingat jalan ini merupakan akses perekonomian dan akses pertanian warga sekitar.

Pembangunan jalan tersebut terang saja disambut gembira warga. Salah satu tokoh masyarakat desa Luyubakti Yana (50) menyambut baik pembangunan jalan tersebut. Menurut dia, selama ini warga harus menempuh jarak yang cukup lama untuk menjual hasil panen dan keperluan usaha lainya. maka dengan adanya pembangunan jalan ini, warga tak perlu waktu lama untuk menjual hasil taninya dan keperluan lain.

“Tentu saja kami sangat gembira jalan ini dibangun oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Luyubakti, Ini merupakan bentuk perhatian bagi warga masyarakat karena jalan ini sangat penting dan sudah lama rusak,” ungkap dia, Selasa (28/9/2021).

Pihaknya berharap, dengan dibangunnya jalan jalur Nanggerang ini, akses perekonomian masyarakat desa semakin mudah dan bisa membawa kemajuan perekonomian desa.

Terpisah, Sekdes Luyubakti, Daryanto,S.Kom membenarkan selama ini akses jalan yang rusak menjadi kendala dan turut andil terhadap tingginya biaya produksi usaha-usaha yang dijalani masyarakat sekitarnya.

Selain membangun jalan tersebut,Pemdes Luyubaktipun membangun jalan setapak yang cukup bagus yaitu jalan setapak jalur Kampung Cimenyan yang begitu panjang, memanfaatkan anggaran Bankeu Tahun 2021.

Tujuannya yakni ketersediaan infrastruktur jalan terutama membuka jalan ke dusun-dusun yang menjadi prioritas utama.
“Dari 1256 Kepala Keluarga yang ada di Desa Luyubakti sebagian besar menggantungkan hidupnya di sektor pertanian, sehingga kebutuhan akses jalan menjadi perioritas,” jelas dia.

Hebatnya lagi Pemdes Luyubakti selain membangun jalan-jalan,juga saat ini telah selesai memperindah lokasi Kantor Desa kebanggaan masyarakat dengan membangun TPT kantor Desa,karena lokasinya ada di atas bukit kecil yang asri dan indah,sehingga aman dari ancaman longsor.

Juga pembangunan TPT tersebut memanfaatkan anggaran Bankeu Tahun 2021.

Yang paling dirasakan masyarakat,Kades Luyubaktipun pada saat yang lalu membangun Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) hampir mencapai 500 unit dengan anggaran dari BSPS.

Sehingga pantas meskipun masih lama menjabat yang ke dua kalinya,masyarakat menggadang-gadang untuk mencalonkan dan mendukung kembali Bapak Suryana untuk maju di ketiga periodenya.

Rizal.


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan