H.Musa Rajekshah Kembali Pimpin Taekwondo Indonesia Sumatera Utara

Oleh : Kolonel Inf Drs.Ruminta,M.Si ( Kabid Humas PBTI)

MEDAN – Ketua Umum Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Letjen TNI (Purn) H Thamrin Marzuki melantik dan mengukuhkan Musa Rajeksah sebagai Ketua Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia Sumatera Utara 2021-2025.

Musa Rajekshah secara aklamasi terpilih kembali sebagai Ketua Pengprov TI Sumatera Utara periode 2021-2025, dalam Musyawarah Provinsi yang digelar pada Februari lalu.

Ketua Umum PBTI dalam sambutannya, mengatakan, terpilihanya kembali Ijeck, panggilan akrab Musa Rajekshah, bukan karena tidak adanya calon yang layak dan capable. Tapi, Sumatera Utara butuh sosok yang pas untuk memimpin dan mengawal perubahan tatanan organisasi yang dalam beberapa tahun belakangan sedang diperbaiki, secara organisasi dan prestasi.

“Saya menyaksikan saudara Ijeck berhasil membangun kembali taekwondo Sumatra Utara dengan baik. Terbukti atlet-atlet Sumatra Utara dalam beberapa tahun terakhir sudah kembali bersaing secara ketat dan kompetitif dengan atlet-atlet daerah lainnya, terutama atlet-atlet asal Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, serta DKI Jakarta,” sebut Ketua Umum PB TI saat pelantikan Pengprov TI Sumatera Utara yang digelar secara daring dari Plaza Focal Point, Medan, Sumatera Utara 28 September 2021

Selain itu, di era kepengurusan Musa Rajekshah, Pengprov TI Sumatra Utara berhasil menambah jumlah Pengkot/Pengkab yang tadinya cuma ada 8 (delapan), menjadi 22 Pengurus Kabupaten/Kota.

“Dengan penambahan jumlah Pengurus Kabupaten/ Kota tersebut, otomatis geliat atmosfir pembinaan dan pengembangan prestasi taekwondo Sumatra Utara kedepan akan semakin meningkat. Jumlah dojang pasti bertambah, dan tentunya diharapkan kegiatan kepelatihan, dan kejuaraan-kejuaraan taekwondo bisa semakin digiatkan,” ungkapnya.

“Selamat bertugas kepada seluruh pengurus yang terpilih. Harapan saya, pengurus yang baru mampu menggerakkan kembali potensi sumber daya, mendorong partisipasi di berbagai sektor dan bidang kegiatan serta menuntun proses transformasi komunikasi organisasi yang efektif, kondusif yang bersinergi dengan berbagai stakeholders,” pesannya.

Secara terpisah, Ketua Pengprov TI Sumatera Utara yang saat ini juga menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumatera Utara Musa Rajekshah atau Ijeck mengatakan terimakasihnya kepada Ketua Umum PBTI yang bersedia melantik dan mengukuhkan kepengurusan Taekwondo Sumatera Utara periode 2021- 2025. Lebih lanjut Ijeck menyampaikan bahwa sesuai dengan target peningkatan prestasi yang ingin dicapai, pihaknya tengah menyiapakan rencana pelatihan dengan melibatkan pelatih asal Korea Selatan.
” kita ingin prestasi semakin meningkat. Salah satunya, mampu meraih prestasi maksimal dalam gelaran PON Bersama tahun 2024, Aceh dan Sumatera Utara,” tandasnya.

Untuk diketahui, Pengprov TI Sumatera Utara mengirimkan dua atlet Taekwondo terbaiknya dalam ajang PON Papua, Oppy Danena Ginting dan M Iqbal, yang diharapkan dapat meraih medali emas.

Ikut dalam acara pelantikan dan pengukuhan kali ini pengurus PBTI mulai dari Ketua Umum, para Wakil Ketua Umum, Ketua Harian, Sekjen, dan para Kepala Bidang . Dari Sumatra Utara mulai dari Ketua Pengprov Taekwondo yang sekaligus Wagub Sumut, perwakilan Kadispora, Perwakilan Koni, para pengurus lama dan baru Taekwondo Sumut, para pengurus Taekwondo Kota dan Kabupaten se Sumatera Utara.+++


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan