Pendaftaran Film di Jakarta Film Week Diperpanjang Hingga 7 Oktober 2021

MediaPATRIOT – Jakarta, Jakarta Film Week masih menerima pendaftaran karya atau Film Submission. Jika sebelumnya tenggat pendaftaran berakhir pada 30 September, kami sebagai pihak penyelenggara memperpanjang waktu pendaftaran hingga 7 Oktober 2021. Jakarta Film Week masih menerima karya film, yang terbagi menjadi dua kategori. Yaitu kategori film pendek dengan durasi maksimal 30 menit dan kategori film panjang dengan durasi di atas 45 menit.

Siapapun boleh ikut mendaftarkan karya film sesuai dengan ketentuan yang berlaku, baik itu film dalam negeri dan film internasional. Sementara itu, Jakarta Film Week tidak membatasi jenis genre dari film yang didaftarkan. “Kalau untuk genrenya seperti apa, kami menerima semua jenis genre, karena memang tidak terbatas di satu genre tertentu. Poinnya ada di bagaimana film ini bisa terbangun dan bisa menyampaikan suara, ada hal yang memang ingin disampaikan melalui film tersebut,” ungkap Damar Ardi, selaku programmer Jakarta Film Week.

Nantinya, dari semua karya film yang telah terdaftar akan melalui proses kurasi dan film-film yang terpilih berkesempatan untuk mengikuti kompetisi. Ada tiga kategori kompetisi, yaitu penghargaan film film panjang internasional terbaik, penghargaan film pendek internasional terbaik dan penghargaan film panjang Indonesia terbaik. Selain itu, film-film yang telah terdaftar dan telah melalui proses kurasi akan diputar selama festival berlangsung, pada 18-21 November 2021, baik secara luring ataupun daring.

Dengan diadakannya Jakarta Film Week ini, diharap bisa kembali menumbuhkan semangat berkarya. Meski dalam kondisi terbatas karena pandemi, namun Jakarta Film Week mencoba untuk menjembatani bertemunya karya film dengan para penontonnya. “Dengan adanya festival ini, diharap bisa menjadi pemicu semangat berkarya karena sudah tersedia tempat untuk kalian bisa menitipkan karya kalian, untuk kita putar dan karya tersebut bisa bertemu dengan audience lebih luas lagi,” ungkap Novi Hanabi, manager program Jakarta Film Week. Bagi para pembuat film yang ingin mengikutsertakan karya filmnya, bisa langsung mendaftar melalui website resmi kami di www.jakartafilmweek.com.

Pendaftaran masih akan berlangsung hingga 7 Oktober 2021 mendatang. Pada program sebelumnya, yaitu Jakarta Film Fund, telah terpilih 5 proposal terbaik. Kelima pemenang tersebut saat ini sedang mendapatkan pembekalan movielab penyutradaraan, penulisan naskah dan penyuntingan gambar yang didampingi oleh mentor yang sudah berpengalaman di bidangnya. Kelima pemenang tersebut juga mendapatkan dana bantuan produksi masing-masing sebesar Rp 30.000.000,-. (red Irwan)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan