Dewan Kesenian Kora Tegal Gelar Pemeran Seni Rupa SUMELEH

Kota Tegal, MPI.co.id

Mengusung kepergian pandemi dan menyemangati perubahan sikap warga kota Tegal dalam memperbaiki kondisi ekonomi pasca pageblug, justru menjadi energi bagi para perupa kota Tegal untuk berpameran senirupa.

Pameran yang dimotori Dewan Kesenian Kota Tegal itu merekrut tak kurang dari 20 perupa dengan dikuratori krisnaJaya. Alumnus ISI Yogyakarta.

Untuk pameran kali ini Krisna Jaya didampingi Slamet Legowo mengambil tajuk “Sumeleh” atau “Semeleh”. Yang dalam istilah orang jawa maknanya “rendah hati”.

Bertempat di gedung PPIB pameran yang menyuguhkan karya para perupa diantaraya: slamet Legowo, AhmadIrfan, Andrean Raturangga, Arif Munandar, AwanHartanto, Delan Dwi Secha Purwanti, Enthieh Mudakir, ImamBH, JBow Kuda Lumping, Mela Indrian, Alam, Rias Viri, Rogo, Sae Arif Bilah, Semadan Teloo dan Senoek, SriBatik, Titania Saberliana, dan Umi Hidayati. Pameran Seni rupa ini hanya berlangsung dua hari saja yaitu mulai tanggal 02 sd 04 Oktober 2021 setiap hari Sabtu dan Senin diBuka pukul 10.00 sd 12.00.
Bagi para pecinta seni rupa dipersilahkan mengapresiasi kegiatan ini.

Adapun lokasinya PPIB di jl. Letkol Sugiono dibyo kota Tegal Barat,” jelas Yono Daryono ketua Dewan Kesenian Kota Tegal diakgir pembukaan.(Deswin N/DyahSetyawati/dibyo)

Posting Terkait

Jangan Lewatkan