Pembangunan Sanitasi SMAN 10 OKU diduga Curi Star dan Tidak transparan, Papan Plang proyek Disimpan

OKU SUMSEL, MEDIAPATRIOT || Pekerjaan pembangunan sanitasi bantuan Kemendikbud RI di SMA Negeri 10 0KU Desa Tanjung Lengkayap Kecamatan Lengkiti Kabupaten OKU diduga tidak transparan.

Pasalnya, di lokasi pembangunan tidak terlihat papan proyek yang menyatakan besaran dana anggaran yang dipakai, lama pekerjaan, juga asal dana anggaran yang dipakai.

Kepala SMAN 10 OKU Drs. Cik Agam Saat dikonfirmasi awak media Selasa (28/09/2021) mengatakan, bahwa papan plang proyek tersebut ada,sengaja belum dipasang di karena pekerjaan pembangunan tersebut dilakukan sebelum waktunya (curi star) untuk mengejar target dari batas waktu yang ditetapkan.

“Ada, Papan plangnya ada, tapi belum dipasang saja, karena kita sedikit mencuri star untuk mengejar target 120 hari yang telah ditetapkan.”ujarnya sambil menuju salah satu ruangan mengambil papan plang yang dimaksud.

Kemudian Cik Agam menunjukkan papan plang tersebut dengan membentangkannya di depan dadanya dan mengizinkan awak media untuk mengambil foto papan plang tersebut.

Menurut Pengakuan Cik Agam, Pekerjaan pembangunan Sanitasi Bantuan Kemendikbud RI sumber dana dari APBN DAK 2021 dikerjakan sudah berjalan 4 hari.

Untuk diketahui, Proyek pemerintah yang tidak mencantumkan papan plang proyek dalam pembangunannya bukan hanya melanggar Undang – Undang keterbukaan informasi publik (KIP), tetapi juga bertentangan dengan Peraturan Presiden (Perpres) No 54 tahun 2010 dan Perpres No 70 tahun 2012, tentang kewajiban memasang papan nama pada pembangunan proyek yang dananya dibiayai oleh negara.
(*)


Klik Logo Diatas
Streaming 100.3FM Radio Elgangga

Siapakah Calon Walikota Bekasi 2024? Polling Diselenggarakan Oleh mediapatriot.co.id

View Results

Loading ... Loading ...


Baca Juga Berita Terbaru Hari Ini Seputar Politik, Pendidikan, Ekonomi, Bisnis, Sosial, Budaya, Pertahanan, Keamanan, Luar Negeri dan Dalam Negeri



Promosi Produk Harga Murah dengan Diskon Besar Hanya di Media kami Hubungi Bagian Promosi & Iklan mediapatriot.co.id KLIK DISINI


Posting Terkait

Jangan Lewatkan