oleh

Rakor Penanganan Covid-19, Wabup Banggai: “Kebutuhan Vaksinasi di Kabupaten Banggai Belum Mencapai 50 Persen”

BANGGAI, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggaj melalui Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Banggai menggelar rapat koordinasi (rakor) penanganan Covid-19 di Kabupaten Banggai, Selasa (05/10), di ruang rapat umum kantor Bupati Banggai, kawasan perkantoran Bukit Halimun, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Kabupaten Banggai.

Rakor yang dipimpin oleh Wakil Bupati (Wabup) Banggai, Drs. H. Furqanuddin Masulili, M.M. ini diikuti unsur Forkopimda Banggai, Sekda Banggai, Ketua dan anggota Satgas Covid-19 Banggai, OPD/Instansi terkait, TNI/Polri, pelaku usaha, tokoh masyarakat dan agama, secara luring. Serta seluruh Camat dan Satgas Covid-19 Kecamatan secara daring.

Baca Juga : AYU TINGTING KENA SOROTAN MUI (ARTIS6.COM)

Baca Juga : VIRAL JENAZAH (MAYAT) DI ANGKUT OJEK (BANGGAI.MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Pada kesempatan ini, Wabup Banggai mengungkapkan di tingkat Provinsi, PPKM di Kabupaten Banggai sudah berada pada level dibawah. Namun, secara nasional masih berada pada Level 3.

Ia menjelaskan hal itu bukan karena karena masih tingginya angka penularan ataupun tingkat kematian akibat pandemi, akan tetapi disebabkan tingkat kebutuhan vaksinasi yang masih belum memenuhi komulasi standar nasional yaitu 50 persen penduduknya harus sudah divaksin.

“Untuk itu, kami menghimbau para stakeholder terkait untuk terus meningkatkan sosialisasi dan edukasi kepada masyatakat akab pentingnya mengikuti vaksinasi. Kami juga sebagai pemerintah akan terus berupaya agat suplay vaksin di Kabupaten Banggai bisa terkondisikan supaya masyarakat bisa mengikuti vaksinasi,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, terkait Inmendagri nomor 44 tahun 2021 tentang Pembelajaran Tatap Muka Terbatas dan/atau Pembelajaran Jarak Jauh, masih dilaksanakan dengan kapasitas maksimal 50 persen kecuali beberapa hal.

“Untuk sekolah SDLM, MILB, SMPLB, dan MALB,  maksinal 62 sampai dengan 100 persen, PAUD maksimal 33 persen dengan menjaga jarak minimal 1,5 meter dan maksimal 5 peserta didik per kelas. Pengaturan teknis pembelajaran diatur berdasarkan kelas pararel per hari sehingga mata pelajaran terbagi tuntas, serta lebih cermat  dalam pengawasan saat masuk dan keluar sekolah,” tandasnya.(dewi)

Hubungi Redaksi / Bagian Iklan di Whatsapp Center 08999208174

Baca Juga : SEEKOR HARIMAU SERANG DOKTER HEWAN DI TAPSEL (MEDIAPATRIOT.CO.ID)

Baca Juga : KODIM 0504 /JAKARTA SELATAN BERSAMA HIPMI GELAR BAKTI SOSIAL DAN VAKSINASI (BERITAMPI.COM)

Sejarah Berdirinya Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id

Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id didirikan oleh Hamdanil Asykar pada tanggal 27 Maret 2012 di Kota Bekasi Jl. Ir. H. Juanda No.220G Bulak Kapal Bekasi Timur dan Berbadan Hukum PT. GABUSELA (PT. GALIBUMI SEKAR LANGIT).

Namun dengan adanya peraturan baru dari Dewan PERS harus berbadan Hukum PT dibidang khusus Media maka dibuatlah PT baru dengan nama PT. MEDIA PATRIOT INTERNASIONAL dengan alamat yang sama.

Hamdanil Asykar selaku pendiri sekaligus Pemimpin Redaksi Media Online Nasional www.mediapatriot.co.id sudah mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW) di PWI Bandung Jawa Barat dengan Tingkat Muda dan segera mengikuti jenjang berikutnya yaitu Madya dan Utama sebagai syarat mutlak Pemimpin Redaksi Media Online harus sudah mengikuti UKW sampai tingkat utama.

Nilai DA 57 dan PA 36 media online nasional www.mediapatriot.co.id otomatis mempunyai harga iklan / backlink yang tinggi yaitu Rp.5.000.000,- (NEGO) / Tayang.

Di ulang tahunnya yang ke 10 mulai tahun 2022 media online nasional www.mediapatriot.co.id memberikan apresiasi kepada para pengusaha UMKM mendapatkan diskon iklan / backlink mulai dari 10% sampai 90% sehingga bisa memberikan Brand kepada semua UMKM bisa dikenal keseluruh Indonesia bahkan ke mancanegara. (REDAKSI)



UCAPAN SELAMAT HARI RAYA IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DARI BERBAGAI INSTANSI PEMERINTAH / SWASTA :


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.